Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

4 Fitur Baru Google Duo: Video Call Grup Kini Bisa 12 Orang

4 Fitur Baru Google Duo: Video Call Grup Kini Bisa 12 Orang

 

4 Fitur Baru Google Duo Video Call Grup Kini Bisa 12 Orang
4 Fitur Baru Google Duo Video Call Grup Kini Bisa 12 Orang

Pandemi Corona COVID-19 memaksa masyarakat luas untuk tetap di rumah saja demi memutus rantai penularannya yang masif. Hal ini mengubah berbagai cara hidup termasuk cara berkomunikasi menjadi lebih banyak melalui sosial sosial.

Aplikasi panggilan video milik perusahaan teknologi raksasa, Google Duo, menjadi salah satu pilihan untuk melakukannya. Manajer Produk Grup Google Duo, Dave Citron, menyebutkan lebih dari 10 juta orang baru dari seluruh negara di dunia mendaftarkan diri pada aplikasi tersebut setiap minggunya.

“Notulensi panggilan yang dilakukan melalui Google Duo meningkat menjadi lebih dari sepuluh kali lipat,” tulisnya dalam rilis Google Duo.

Guna meningkatkan performa, Google Duo pun merilis empat fitur baru yang dapat digunakan saat berkomunikasi dengan orang terkasih:

1. Lakukan panggilan aman

Panggilan video pribadi dan berkualitas tinggi bisa dilakukan ketika Anda tidak bisa bertemu secara langsung. Google Duo memiliki fitur terenkripsi secara end-to-end untuk melindungi privasi Anda.

Sementara itu, disebutkan Citron bahwa optimasi akan terus dilakukan untuk memastikan pengguna memiliki pengalaman panggilan video yang jelas dan tidak terputus. Untuk mengurangi gangguan audio, Google Duo telah menggunakan AI.

Dalam beberapa minggu yang akan datang, produk perusahaan Google tersebut juga akan meluncurkan teknologi codec video baru untuk meningkatkan kualitas dan keandalan panggilan video bahkan pada koneksi yang lemah.

2. Abadikan momen spesial setiap hari

Cara orang berkumpul bersama telah berubah akibat pandemi COVID-19, tetapi Anda masih bisa membuat kenangan, seperti menonton seseorang meniup lilin ulang tahun melalui video call, atau mengobrol dengan teman-teman sambil memasak makan malam.

“Saat para pengguna melakukan panggilan video dengan orang lain, Anda dapat dengan cepat mengambil foto bersama untuk mengabadikan momen di ponsel cerdas, tablet, ataupun Chromebook, dan membaginya secara otomatis dengan semua orang yang ada di panggilan,” tulis Citron. Anda juga akan dapat melakukan hal ini di panggilan grup.

3. Optimalisasi video call grup

Terdapat peningkatan jumlah peserta dalam aplikasi Google Duo yang telah dilakukan. Pada perangkat Android dan iOS, panggilan video grup dapat dilakukan dengan 12 orang termasuk inisiator, bukan lagi terbatas 8 orang. Citron menyebutkan bahwa aka nada rencana untuk meningkatkan lebih banyak peserta panggilan melalui Google Duo.

4. Pesan video atau suara yang dapat dipersonalisasi

Anda dapat mengirim pesan video dan suara yang dapat dipersonalisasi ketika tidak dapat melakukan panggilan. “Sepanjang tahun lalu, kami telah menambahkan lebih banyak cara untuk berbagi momen cepat, dari foto ke catatan sederhana dengan teks atau coretan,” tulis Citron.

Anda dapat mengutarakan berbagai perasaan Anda menggunakan salah satu efek AR

terbaru yang telah ditingkatkan dalam aplikasi Google Duo. Sementara itu dalam waktu dekat, Anda akan memiliki opsi untuk secara otomatis menyimpan pesan Anda di Google Duo. Sebelumnya, pesan yang dikirimkan akan terhapus otomatis dalam waktu 24 jam.

Sumber:

https://littlehorribles.com/danse-macabre-apk/

infobiz

Kembali ke atas