Anugerah Atikan Jabar 2018 akan Digelar 27 Agustus hingga 2 November 2018

Anugerah Atikan Jabar 2018 akan Digelar 27 Agustus hingga 2 November 2018

Anugerah Atikan Jabar 2018 akan Digelar 27 Agustus hingga 2 November 2018

 

Anugerah Atikan Jabar 2018 akan Digelar 27 Agustus hingga 2 November 2018

Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan

Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Dinas Pendidikan Jawa Barat akan mengadakan lomba karya inovasi teknologi “Anugerah Atikan Jabar”. Dengan mengusung tema inovasi teknologi untuk pembelajaran di era industri 4.0, kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkembangan peran serta masyarakat dalam menanggulagi permasalahan teknologi yang ada. Rangkaian acara ini akan berlangsung mulai 27 Agustus-18 November 2018.

Kepala Balai Tikomdik Dinas Pendidikan Jawa Barat

Endang  Susilastuti menjelaskan selama kurang lebih 3 bulan pelaksanaannya, Anugrah Atikan Jabar terdapat beberapa proses seleksi beserta tanggalnya, meliputi:

27 Agustus-2 November 2018            Pendaftaran dan pengumpulan abstraksi

9 November 2018                               Pengumuman abstraksi yang lolos

16-18 November 2018                        Presentasi hasil karya inovasi

18 November 2018                             Pengumuman pemenang karya inovasi

Endang mengatakan Anugrah Atikan Jabar adalah bentuk anugerah dan apresiasi dari pemerintah Jawa Barat kepada insan pendidikan. Peserta yang terlibat merupakan guru dan peserta didik tingkat SMA, SMK, dan SLB. Karya yang dikirimkan dapat berupa hasil dari perorangan ataupun kelompok, tergantung kategori yang diikuti.

“Karya dan kreasi yang di lombakan mengutamakan pada bidang IT untuk pendidikan”

Ujar Endang saat ditemui di Balai Tikomdik Dinas Pedidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman, Kota Bandung, Rabu, 29 Agustus 2018.

Endang menambahkan Anugrah Atikan Jabar

ini akan mengangkat tiga tema penting dalam masyarakat yaitu teknologi tepat guna, pendidikan, dan pembelajaran. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan untuk saling bertukar pikir, asah, asih, dan saling berkompetisi secara subjektif-ilmiah untuk menumbuhkan ide-ide inovatif bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi ajang insan pendidikan untuk menyampaikan karya inovatifnya bagi kepentingan masyarakat pendidikan,” tutup Endang.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/