Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Aplikasi Spotify Kids meluncurkan fitur memblokir, mendengarkan riwayat untuk orang tua

Aplikasi Spotify Kids meluncurkan fitur memblokir, mendengarkan riwayat untuk orang tua

 

Aplikasi Spotify Kids meluncurkan fitur memblokir, mendengarkan riwayat untuk orang tua
Aplikasi Spotify Kids meluncurkan fitur memblokir, mendengarkan riwayat untuk orang tua

Spotify sedang mengembangkan kemampuan kontrol orangtua pada aplikasi Spotify Kids-

nya, ditujukan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas pada paket Keluarga Premium Spotify orangtua. Sebelumnya, orang tua hanya bisa memilih apakah anak diarahkan ke pengalaman untuk anak yang lebih muda atau lebih tua. Sekarang, mereka akan dapat secara khusus memblokir konten dari akun anak mereka ketika mengakses riwayat mendengarkan anak.

Fitur-fitur ini telah diisyaratkan ketika Spotify Kids memulai debutnya di AS pada bulan Maret . Pada saat itu, Spotify mengatakan itu mendengar dari orang tua yang menguji aplikasi di pasar lain bagaimana mereka ingin memiliki kontrol lebih besar atas konten yang disertakan aplikasi. Meskipun perusahaan tidak merinci rencananya saat itu, ia mengatakan bahwa fitur-fitur baru akan melibatkan memungkinkan orang tua membuat pilihan yang lebih spesifik atas apa yang anak mereka dapat streaming.

Kedua fitur baru sekarang termasuk dalam bagian “Orang Dewasa” yang dilindungi PIN, yang sebelumnya disebut “Pengaturan Orang Tua.” Sesampai di sana, orang tua dapat memilih akun anak mana yang ingin mereka perbarui atau lihat.

Opsi Listening History akan memungkinkan mereka untuk melihat setiap lagu yang telah

dialirkan anak pada aplikasi Spotify Kids selama tiga bulan terakhir. Dari sini, orang tua juga dapat memilih untuk memilih trek dan memblokirnya dengan mengetuk ikon “blok” di sebelah trek yang dimaksud.

Lagu-lagu yang diblokir ini kemudian dihapus dari akun anak dan tidak dapat dialirkan. Namun, orang tua dapat membuka blokir trek lebih jauh di jalan jika mereka memilih, dengan mengakses bagian Listening History atau bagian Tracked Tracks dan mengetuk ikon merah di sebelah setiap trek.

Spotify mengatakan fitur-fitur baru ini adalah langkah pertama dalam banyak pembaruan terencana untuk aplikasi Kids-nya, yang hari ini mencakup lebih dari 8.000 lagu, cerita, buku audio, dan suara yang sesuai anak-anak yang dikuratori dalam 125+ daftar putar. Meskipun aplikasi ini ditujukan untuk anak-anak muda dan tua, banyak anak akan menua di usia remaja, meskipun dukungannya untuk pengalaman “anak-anak yang lebih tua”. Itu karena anak-anak telah menetapkan beberapa artis favorit dan preferensi musik pada saat itu, dan katalog yang lebih terbatas tentang Spotify Kids tidak memberikannya. Selain itu, kelemahan kurasi tangan berarti hits yang baru muncul – seperti, katakanlah, ledakan di TikTok – mungkin tidak akan muncul di Spotify Kids sampai nanti.

Meskipun masuk akal bahwa Spotify akan lebih fokus pada kontrol orangtua yang melayani

orang tua dari anak-anak yang lebih muda, pada saatnya bisa pergi ke arah lain – mungkin opsi daftar putih atau impor daftar putar yang telah disetujui sebelumnya – akan dihargai oleh orang tua dari anak yang lebih besar.

Aplikasi Spotify Kids sekarang tersedia di 14 pasar global, termasuk pada hari ini, Jepang dan Jerman.

Baca Juga:

infobiz

Kembali ke atas