Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Atasi Berita Hoax, Facebook Buat Alogaritma Khusus Untuk Indonesia

Atasi Berita Hoax, Facebook Buat Alogaritma Khusus Untuk Indonesia

Atasi Berita Hoax, Facebook Buat Alogaritma Khusus Untuk Indonesia
Atasi Berita Hoax, Facebook Buat Alogaritma Khusus Untuk Indonesia

Tak dapat dipungkiri jika jejaring sosial milik Mark Zuckerberk, Facebook adalah salah satu

media sosial yang paling sering digunakan oleh sejumlah orang atau oknum yang tak bertanggungjawab untuk menyebarkan informasi palsu atau Hoax. Bahkan di indonesia medsos (media sosial) ini juga sebagai tempat ajang fitnah bagi sebagaian kalangan, tak sedikit pula oknum yang menjadikan facebook sebagai media untuk mendeskriditkan pemerintah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Facebook berencana untuk membuat sebuah algoritma khusus untuk hoax yang dapat di gunakan untuk menyaring informasi di facebook yang ada di Indonesia. Hal itu di kemukakan oleh Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Semuel Abrijani Pengerapan, terkait soal rencana Facebook tersebut sketika bertemu dengan beberapa perwakilan dari kantor Facebbok pada Rabu (2/8/2017) bertempat di kantor Kemkominfo, Jakarta.
Baca Juga : Tik Tok Di Blokir Kemkominfo, Ternyata Ini Alasannya
Muat Lebih

Saingi Netfilx, Disney Rilis Layanan Streaming Sendiri Bernama Disney+Situs Website

Untuk Cek Hasil SNMPTN 2019, Gampang dan Cepat.Keren, Game Ini Bisa Dimainkan Hanya Lewat Pikiran

Wacana mengatasi permasalahan hoax tersebut kemudian mendapat respon yang cukup baik karena pemerintah, karena merasa penanganan untuk menghapus hoax harus lebih di optimalkan, hal itu terutama menjelang momen-momen penting pada beberapa kegiatan seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kalau kita bicara media sosial, memang tingkat penyebarannya sangat cepat. Hal ini akan

diatur, bahkan mereka (Facebook) ingin membuat algoritma khusus untuk Indonesia menangkal hoax,” ujar Semuel menjelaskan.

 

Baca Juga :

infobiz

Kembali ke atas