Brand Makeup Favorit untuk Kulit Lebih Mulus

Brand Makeup Favorit untuk Kulit Lebih Mulus

Brand Makeup Favorit untuk Kulit Lebih Mulus

Brand Makeup Favorit untuk Kulit Lebih Mulus
Brand Makeup Favorit untuk Kulit Lebih Mulus

 

Wanita Korea dikenal memiliki kulit yang mulus dan bercahaya

Sehingga membuat wanita ingin seperti mereka. Kecantikan wanita Korea sering terlihat saat mereka membintangi film-film drama Korea yang sangat digemari orang Indonesia. Terlebih lagi, artis-artis perempuan Korea yang menjadi idola karena menjadi member girl band terkenal.

Selain drama Korea dan K-pop

Korea ternyata juga menawarkan satu hal menarik lainnya yakni, K-beauty. Brand-brand kecantikan asal Korea sudah merambah ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Kehadiran merek-merek kosmetik Korea di Indonesia bukannya tanpa alasan. Indonesia merupakan pasar yang besar mengingat banyak masyarakatnya yang menggemari segala hal yang berbau Korea.

Brand K-Beauty Terkenal Asal Korea Selatan

1. Moonshot

Kemunculan Moonshot sebagai brand K-beauty langsung menarik perhatian wanita, khususnya penggemar K-pop. Maklum saja, Moonshot yang hadir di pasaran pada tahun 2014 ini berada di bawah naungan YG Entertainment, perusahaan label musik terkenal Korea. Di Indonesia sendiri, Moonshot dengan warna-warna yang cenderung bold mulai dipasarkan pada tahun 2018. Hal itu sesuai dengan tagline yang diusing Moonshot, yakni “Dare to be Extraordinary”.

Moonshot yang terinspirasi peluncuran roket ke bulan mendapuk selebriti terkenal Lisa Blackpink sebagai Brand Ambassador. Varian produk Moonshot di antaranya yakni Microfit Cushion, Cream Lip Paint, Jelly Pot, dan Moonflash Cushion yang menjadi produk-produk best seller. Selain itu, ada pula Cream Paint shade Nudy Branch, Coral Chou, dan Orange Lily. Selain sebagai lip cream, Cream Paint dapat pula dipakai sebagai cream eyeshadow dan cream blush on. Saat ini, Moonshot bisa didapatkan di gerai resminya yang berada di C&F Grand Indonesia dan Kota Kasablanka, Jakarta.

2. COSRX

Diambil dari kata COSmetics dan Prescription (Rx), COSRX menjadi salah satu brand makeup asal Korea Selatan yang digandrungi cewek-cewek. Dengan slogan “Expecting Tomorrow”, COSRX menawarkan beragam produk kecantikan untuk mengatasi jerawat membandel. Di Indonesia sendiri, COSRX mulai beredar di pasaran mulai Juni 2018 dan bisa dibeli di distributor tunggalnya, Sociolla.

Varian produk COSRX di antaranya yakni Low pH Good Morning Gel Cleanser yang mendandung pH 5.0-6.0 dan berfungsi untuk mengontrol produk minyak berlebih. Selain itu, gel cleanser dengan kandungan BHA natural dapat memperkecil pori dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, ada One Step Original Pads yang berupa toner dengan kandungan allantoin untuk mengangkat sel kulit mati. Produk lainnya yang banyak dicari yakni Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser untuk eksfoliasi kulit dan kulit tetap kencang.

3. Banila Co.

From west to east. Lewat ungkapan itu, Banila Co. ingin mengajak para ladies yang berasal dari Timur khususnya Korea untuk menemukan kecantikannya sendiri dan menjadikan tampilan Korea sebagai pusat perhatian. Diluncurkan sejak tahun 2005, Banila Co. memiliki puluhan outlet yang tersebar di Korea dan China.

Produk-produk Banila Co. di antaranya yaitu perawatan kulit (skin care)

Yang terdiri dari toner, lotion, oil and essence, cream, eye cream, mist and fixer. Selain itu, ada produk kecantikan wajah seperti primer, concealer, BB cream, CC cream, bedak, produk kecantikan bibir yaitu lipstik, lip gloss, lip care, lip tint, dan lip crayon. Produk-produk Banila Co. lainnya yaitu sun care, produk perawatan kuku, body care, cleanser, dan produk kecantikan mata seperti maskara, eye shadow, eye liner, dan eyebrow.

4. Klairs

Berdiri sejak tahun 2010, Klairs merupakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang menggunakan bahan-bahan natural diklaim tidak menggunakan alkohol dan paraben. Klairs atau disebut juga “Dear, Klairs” dirancang untuk kulit sensitif, kering, dan berminyak yang mengusung motto ” “Simple but enough”. Produk unggulan Klairs salah satunya yakni Illuminating Supple Blemish Cream, BBcream yang dikemas dalam bentuk tube. Kandungan SPF 40 PA++ di dalamnya dapat membuat wajah terlindungi dari paparan sinar ultraviolet.

Selain itu, ada Gentle Black Sugar Facial Polish, yakni scrub wajah yang terbuat dari black sugar. Khasiatnya untuk mengangkat lapisan kulit kering dan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut seperti cewek Korea. Yang tak kalah populer yakni Klairs Gentle Black Deep Cleansing Oil, minyak pembersih yang terbuat dari minyak alami seperti Black Sesami Oil sebagai antioksidan. Kandungan lainnya yaitu Black Currant Seed Oil yang kaya mineral dan vitamin untuk mengontrol produksi sebum dan mampu menenangkan kulit.

5. Missha

Kalo kamu ingin merasakan sensasi Korean beauty, maka brand kecantikan Missha yang menawarkan produk-produk kecantikan Korea dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan. Produk kosmetik berkualitas dengan harga yang terjangkau sudah menjadi filosofi brand Missha sehingga siapa saja bisa meraih kecantikan yang didambakannya.

Produk-produk Missha meliputi skin care seperti cleanser, toner, moistureiser, peralatan make up untuk wajah, kuku, mata, bibir, dan aneka macam brushes. Ada pula produk-produk perawatan tubuh seperti body lotion, perawatan rambut seperti shampo, dan perlengkapan hair styling. Missha menyediakan banyak pilihan BB cream yang menjadi produk unggulannya misalnya M Perfect Cover BB Cream dengan UV protection SPF 42 PA+++ yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.