Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

CANDI LAIN DI SEKITAR PRAMBANAN

CANDI LAIN DI SEKITAR PRAMBANAN

CANDI LAIN DI SEKITAR PRAMBANAN

Kawasan wisata Candi Prambanan tak hanya memiliki satu candi. Ada banyak candi di sekitar Prambanan yang masuk dalam kawasannya yang luas. Untuk bisa menuju candi-candi tersebut, pengunjung biasanya menaiki sepeda, kereta kelinci hingga berjalan kaki.

Pasalnya jarak satu candi dengan candi lainnya tak begitu jauh.Selain candi yang satu kawasan, di sekitar Prambanan, di luar kawasannya juga ada candi dan situs bersejarah lainnya Berikut beberapa candi yang ada di sekitar wisata Candi Prambanan.

1. CANDI SEWU

Candi Sewu terletak di dalam kompleks wisata Candi Prambanan. Letak Candi Sewu ini berada di belakang agak jauh dari Candi Prambanan sendiri. Biasanya wisatawan memakai sepeda juga kereta kelinci mengunjungi candi ini.

Namun, bagi wisatawan yang berjalan kaki di dalam kompleks wisata Candi Prambanan terkadang melewatkan candi sewu yang indah ini. Karena letaknya yang agak jauh dan dekat dengan pintu belakang.

2. CANDI LUMBUNG

Candi Lumbung merupakan kompleks percandian Buddha yang uniknya berada satu kawasan dengan Wisata Candi Prambanan. Dengan masuk wisata Candi Prambanan, kamu bisa melihat Candi Lumbung yang berada agak jauh di belakangnya.

3. CANDI BUBRAH

Selain Candi Lumbung, Candi Bubrah juga ada di dalam kompleks Candi Prambanan. Candi itu dinamakan Bubrah karena kondisinya yang sudah rusak. Candi Bubrah diperkirakan di bangun pada abad ke-9 Masehi tak beda jauh dari Candi Prambanan.

4. SITUS RATU BOKO ATAU CANDI BOKO

Jika anda mengunjungi Candi Prambanan, di loket akan ada penawaran untuk berwisata sekaligus ke Situs Ratu Baka. Jarak Situs Ratu Baka dan Prambanan memang cukup dekat. Situs Ratu Boko ini diperkirakan digunakan pada masa Kerajaan Medang atau Mataram Hindu sekitar abad ke-8. Candi Ratu Boko ini paling indah dilihat saat matahari akan terbenam.


Sumber: https://priceofcialisrnx.com/2020/04/cytus-ii-apk/

infobiz

Kembali ke atas