Cara Menghubungkan Laptop ke Monitor

Cara Menghubungkan Laptop ke Monitor

Cara Menghubungkan Laptop ke Monitor

Cara Menghubungkan Laptop ke Monitor
Cara Menghubungkan Laptop ke Monitor

Keuntungan Menghubungkan Laptop Anda ke Monitor

Laptop bukan hanya komputer desktop portabel nirkabel semata. Dengan pengaturan yang tepat, Anda dapat mengubah komputer Laptop Anda menjadi mesin multitugas yang akan membuat Anda berdecak kagum “Wow, saya tidak pernah menyangka bisa melakukan semua itu!” Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti petunjuk sederhana di bawah tentang cara menghubungkan laptop ke monitor. Lalu Anda siap menggunakannya.

Mendapatkan ukuran layar yang lebih besar bukanlah satu-satunya alasan orang ingin menghubungkan monitor ke laptop. Berikut ada beberapa skenario yang akan memberi keuntungan lain.

Multitugas

Menghubungkan laptop ke monitor akan memungkinkan Anda menampilkan mode layar terpisah sehingga Anda dapat menonton film di monitor PC dan men-tweet tentangnya di layar laptop Anda. Ini merupakan pengaturan keren yang membuat Anda tidak perlu berpindah antar-aplikasi.

Bidang layar lebih besar

Dengan menghubungkan laptop ke monitor, Anda dapat melipatgandakan ukuran ruang layar yang tersedia. Fungsi-fungsi dapat dipindahkan dari satu layar ke layar yang lain sehingga Anda tidak harus mengecilkan jendela atau beralih untuk melihat dua program dalam waktu bersamaan. Pengaturan seperti ini ideal untuk banyak skenario, dari aktivitas yang bersifat hiburan seperti obrolan video sambil Anda membuka Facebook untuk memperbarui spreadsheet pekerjaan dan sekaligus sambil melihat referensi di platform lain.

Opsi ekstra di Windows* 10

Dengan Windows* 10, Anda dapat memilih antara tampilan desktop konvensional atau menu baru yang modern. Tapi jika Anda menghubungkan laptop ke layar desktop kedua, Anda dapat melakukan dua hal secara bersamaan, yang sebelumnya tidak memungkinkan.


Tiga Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Menghubungkan Laptop ke Monitor

  1. Gunakan kabel yang cocok. Saat menghubungkan monitor eksternal ke komputer laptop, Anda harus menggunakan satu kabel di antara dua perangkat. Pastikan Anda menggunakan kabel monitor yang cocok dengan soket di laptop dan monitor Anda.
  2. Beri tahu sistem operasi bahwa Anda sedang menggunakan layar kedua. Hal ini akan lebih mudah jika menggunakan Windows* 10 dengan membuka Desktop, mengklik kanan mouse, dan membuka Pengaturan Layar. Di Mac, koneksi monitor eksternal akan dikenali secara otomatis.
  3. Atur orientasi monitor. Di PC dan Mac, Anda dapat memilih apakah akan menggunakan layar kedua untuk menampilkan layar laptop Anda atau berfungsi sebagai ekstensi dari layar pertama. Akses Panel Kontrol di PC atau Preferensi Sistem di Mac Anda.

Mempelajari cara menghubungkan laptop ke monitor sangat mudah dan dapat mengoptimalkan pengalaman, dan bahkan meningkatkan produktivitas Anda. Bayangkan Anda tidak perlu lagi harus berpindah di antara jendela yang terbuka dan menjalankan program di laptop Anda. Keren, bukan? Mengajari tugas yang mudah ini kepada diri Anda sendiri dapat mempermudah Anda dan menjadi jauh lebih produktif.

Sumber: https://www.ram.co.id/