Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Dekorasi Rumah untuk Introvert

Introspektif adalah sebutan untuk orang yang suka kesepian dan sulit menikmati keramaian. Banyak orang berpikir bahwa batin itu tertutup karena mereka lebih suka menyendiri, tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Mereka sangat perlu memikirkan tempat yang aman, nyaman dan tenang. Apalagi setelah mengalami ketidaknyamanan kebisingan sekitar.

Mengutip dari halaman huffingtonpost, terdapat fakta bahwa ruangan yang berantakan dan didesain dengan buruk, terutama yang memiliki banyak sudut sulit, telah terbukti berhubungan dengan emosi negatif. Jadi, khususnya bagi para introvert, menciptakan area yang nyaman di rumah Anda membutuhkan desain interior yang benar-benar sempurna. Secara khusus, kami sangat memperhatikan kepribadian dan individualitas penghuninya.

Jika Anda salah satu dari mereka yang introvert, Anda juga perlu mempelajari kebiasaan memperlakukan rumah Anda dengan cinta. Bersikaplah akurat dan bijak dalam meletakkan barang Anda dan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda di rumah.

Tips dekorasi rumah berikut ini bisa dijadikan pedoman bagaimana menciptakan suasana rumah yang tenang dan nyaman.

Mencari ketenangan

Suara yang Anda dengar dari peralatan rumah tangga dan mesin sering kali mengeluarkan suara yang keras dan sulit didengar. Mengganti perangkat lama dengan perangkat yang baru dirancang akan mengurangi kebisingan. Selain itu, ini juga lebih menghemat energi.

Kebisingan tetangga dan kebisingan jalan dari luar tidak bisa dihindari. Dengan membuat interior kedap suara, Anda bisa mengatasinya dan tetap nyaman saat berada di rumah. Pasang pengupasan cuaca di sekitar pintu dan karpet untuk menyerap suara.

Menciptakan ruang yang nyaman

Introvert umumnya tidak nyaman dengan ruang yang terlalu mencolok. Bahkan tak jarang, mereka sedang bersantai di ruangan yang setengah kosong. Nyaman dan tenang dengan ruang interior yang minim.

Dalam dunia dekorasi rumah, ketenangan dan minimal seringkali berkaitan erat. Karenanya, furnitur dan dekorasi yang membuat Anda merasa nyaman dan tenang menjadi poin penting.

Ruangan dengan banyak tanduk yang keras dan tajam telah terbukti terkait erat dengan emosi negatif. Sudut terlalu tajam untuk mengaktifkan saraf lidah secara mendalam, pusat reaksi yang menentukan rasa takut. Kekacauan dapat meningkatkan kadar hormon stres kortisol, membuat pikiran Anda bekerja lebih keras dari biasanya.

Introvert akan merasa nyaman untuk berkembang di tempat yang lembut dengan banyak permukaan bulat. Strategi utamanya adalah permukaan yang bersih dan ruang yang tidak terlalu ramai.

Penataan furnitur dan aksesori

Orang yang melihat ke dalam akan merasa nyaman di ruangan dengan furnitur di sudutnya. Mereka tidak merasa nyaman dengan banyak furnitur di sekitarnya. Itu mengganggu perasaannya karena itu terasa seperti pertemuan besar.

Kepribadian introvert lebih menyukai interaksi yang intim daripada banyak orang. Oleh karena itu, buatlah area duduk yang hanya bisa diisi oleh beberapa orang saja. Tempatkan beberapa kursi atau sofa agar satu atau dua orang dapat melakukan percakapan yang lebih akrab.

Anda juga perlu memperhatikan penataan asesorisnya. Anda bisa menempatkan lukisan, poster, tumpukan buku, mainan, dan tanaman hias. Tempatkan aksesoris ini di kamar, dapur, ruang makan atau ruang keluarga Anda.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Menciptakan area khusus

Merenungkan, membaca buku, dan bekerja sendiri adalah aktivitas favorit para introvert. Jadi buatlah area khusus untuk “melarikan diri” agar Anda bisa istirahat dan mengisi ulang tenaga. Area khusus ini bisa berupa kamar, balkon, dekat jendela, patio, halaman belakang, atau area atau ruang lain yang dapat memberikan ketenangan.

infobiz

Kembali ke atas