Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Eropa tidak akan melarang teknologi pengenalan wajah

Eropa tidak akan melarang teknologi pengenalan wajah

 

Eropa tidak akan melarang teknologi pengenalan wajah
Eropa tidak akan melarang teknologi pengenalan wajah

Beberapa waktu lalu, Komisi Eropa mengusulkan pelarangan penggunaan teknologi wajah di tempat-tempat umum. Namun, tampaknya pada akhirnya tidak akan dilanjutkan dengan implementasi larangan tersebut.

Larangan dan pembatalan penerapannya

Seperti dilaporkan sebelumnya, Komisi Eropa telah menyerukan larangan penggunaan teknologi pengenalan wajah ,

mengatakan ingin mempertimbangkan semua parameter. Bahkan, ia telah menyatakan keprihatinan tentang seberapa efektif teknologi ini, sementara juga merujuk pada pelanggaran privasi warga negara.

Dalam laporan terbaru oleh Financial Times, Komisi Eropa menyimpulkan bahwa mereka tidak ingin menerapkan larangan umum apa pun . Alih-alih, tampaknya mendorong Negara-negara Anggota untuk menetapkan aturan dan peraturan mereka sendiri tentang pengakuan tatap muka.

Berdasarkan laporan tersebut, tim independen akan memeriksa berdasarkan kasus per kasus apakah penggunaan teknologi pengenalan wajah dapat diizinkan atau tidak. Namun, masalah-masalah seperti privasi warga negara , perlindungan data pribadi, dan sebagainya, terus memecah belah mereka yang terlibat.

Uni Eropa telah memantau teknologi pengenalan wajah selama bertahun-tahun dan mencari cara untuk memberikan

warga lebih banyak kontrol atas data pengenalan wajah mereka.

Bahkan, Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa (GDPR) melarang pengumpulan data biometrik sensitif yang dapat digunakan untuk menemukan individu.

Kasus-kasus di mana penggunaan teknologi tersebut telah diizinkan di Eropa sedikit. Contohnya adalah Foto Google

dan penggunaan data wajah untuk mengelompokkan foto.

Ini adalah masalah yang sangat rumit dan situasi yang berubah-ubah. Oleh karena itu, orang tidak dapat tahu persis di mana Komisi Eropa dan tim individu yang terlibat akan berakhir. The London Metropolitan Police sudah mulai menggunakan real-time pengenalan wajah (LFR) teknologi .

Baca Juga:

infobiz

Kembali ke atas