Extensible business Reporting Leanguague

Extensible business Reporting Leanguague

Extensible business Reporting Leanguague

Extensible business Reporting Leanguague
Extensible business Reporting Leanguague
Extensible Bussiness Reporting Leanguague adalah bahasa yang memfasilitasi pertukaran berbagai jenis dokumen bisnis dan laporan keuangan lewat internet.
Pemanufakturan Terintegrasi-Komputer
Pemanufakturan terintegrasi-komputer merupakan suatu pendekatan penggunaan teknologi informasi dalam perusahaan pemanufakturan yang terintegrasi.
Sistem Pembayaran Elektronik
Sistem Electronic Fund Transfer (EFT) Merupakan sistem pembayaran elektronik, dalam arti pemrosesan dan komunikasi terjadi secara elektronik.
INFORMASI AKUNTAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM
Karakteristik Pengembangan Sistem
Tujuan umum analisis sistem adalah sebagai berikut:
1. Untuk meningkatkan Kualitas informasi
2. Untuk meningkatkan pengendalian internal
3. Untuk meminimalkan biaya jika memungkinkan.
Pendekatan sistem merupakan suatu prosedur untuk mengadministrasikan proyek sistem. Pendekatan ini terdiri dari enam tahap:
1. Menetapkan tujuan sistem
2. Menyusun berbagai alternative solusi
3. Analisis sistem
4. Desain sistem
5. Implementasi sistem
6. Evaluasi sistem
Cetak biru Proses Bisnis
Dengan cetak biru proses bisnis, perusahaan menggunakan cetak biru standar industry atau yan gberlaku umum dan bukan mendesain sendiri sistem perusahaannya. Dari sekumpulan cetak biru dipilih kemudian disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pembeli.
Perusahaan yang menjadi perintis pendekatan cetak biru adalah SAP.
Pertimbangan Prilaku dalam Pengembangan Sistem
Masalah pengelolaan proyek pengembangan sistem, masalah organisasi, dan masalah teknis biasanya terjadi dalam implementasi sistem. Sistem informasi yang baru menyebabkan perubahan relasi kerja antar personel. Kerjasama dari para pengguna sistem secara terus menerus diperlukan untuk mengoperasikan sistem setelah sistem diimplementasikan. Filosofi perancangan berorientasi pengguna mengidentifikasikan pentingnya sikap dan pendekatan pengembangan sistem secara sadar mempertimbangkan seluruh konteks organisasi.