Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Fight of Gods, Game Kontroversial Yang Menuai Banyak Kecaman

Fight of Gods, Game Kontroversial Yang Menuai Banyak Kecaman

Fight of Gods, Game Kontroversial Yang Menuai Banyak Kecaman
Fight of Gods, Game Kontroversial Yang Menuai Banyak Kecaman

 

Fight of Gods adalah game yang bergenre fighter yang dirilis khusus untuk PC yang bisa kita dapatkan lewat Steam Store. Game ini bertemakan tentang pertarungan para dewa mulai dari Nabi, Yesus, dan Dewa pun ada.

Karena menggunakan karakter tersebutlah game ini banyak menuai kecaman dari berbagai negara, diantaranya Malaysia dan juga Indonesia sendiri. Sebagai bentuk protes Negara Jiran Malaysia langsung memblokir akses ke steam di negaranya.

Game Fight of Gods

Indonesiapun ikut mengambil langkah, MUI (Majelis Ulama Indonesia) langsung mendesak untuk cepat melakukan pemblokiran Game Fight of Gods tersebut oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo). Game Fight of Gods memang tidaklah cocok untuk di publikasikan kemasyarakat Indonesia yang dari dulu sudah menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan keagamaan.

Karena kemungkinan yang akan timbul dikalangan masyarakat Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mengambil langkah dengan melakukan pemblokiran pada Game Fight of Gods tersebut.

Disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Steam, untuk segera memblokir Fight of Gods di Indonesia.

Pemblokiran di Malaysia

Alasan pemblokiran yang dilakukan malaysia sama dengan yang dilakukan Indonesia, yang menilai bahwa game tersebut hanya akan menjadi awal perpecahan antar agama yang terjadi.

Sebagai bentuk protes dari Malaysia, pemerintah setempat sepakat untuk memblokir akses ke Steam pada negara mereka. Pemblokiran ke Steam terebut yang dilakukan oleh Malaysian Communication and Multimedia Commission (MCMC) karena tidak adanya respons dari publisher game dengan hal-hal yang mereka ajukan.

Tidak ingin masalah menjadi makin membesar

Valve selaku pemilik dari Steam memutuskan untuk melakukan penghapusan yang dilakukan terhadap Game Fight of Gods dari Steam khusus region malaysia. Untuk di Indonesia sendiri masih belum ada kabar, yah kita nantikan saja berita selanjutnya yang dilakukan oleh Kemkominfo.

aplikasi video call – Sementara itu, pubsliher game PQube menyangkal pihaknya tidak menerima teguran dari pemerintah Malaysia. Mereka mengaku kecewa karena menilai pemerintah Malaysia membatasi kebebasan memilih.

“Kebebasan pilihan semacam itu tidak diberikan kepada semua orang dan permainan telah dihapus secara paksa dari penjualan di Malaysia. Walaupun tidak ada komunikasi secara langsung, kami akhirnya terima alasan ini,” demikian pernyataan PQube.

Nah dari tadi kan membahas tentang Steam, pasti penggemar game di PC tau tentang Steam tersebut. Nah bagi yang belum tau disini saya akan memaparkan sedikit tentang Steam tersebut.

Steam adalah distributor game digital milik Valve dengan cara membeli via pembayaran daring dengan media media unduhan. Steam sendiri tercipta untuk mengurangi angka pembajakan game yang marak terjadi.

Steam sendiri rilis perdana pada 12 september 2003 yang lalu yang diciptakan oleh Valve Corporation.

Awal Steam ini dikenal oleh kalangan luas karena Game Counter Strike yang dulu sangat populer di kalangan gamer dunia.

Sekian tulisan saya tentang Fight of Gods, Game Kontroversial Yang Menuai Banyak Kecaman. Semoga saja game tersebut tidak mengundang perpecahan antar bangsa ya guys.

infobiz

Kembali ke atas