Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Fungsi – Fungsi Manajemen

Fungsi – Fungsi ManajemenFungsi – Fungsi Manajemen

Dalam kehidupan sehari – hari banyak sekali fungsi manajemen yang kita ketahui.  Berikut ini beberapa fungsi manajemen menurt G.R. Terry yaitu:

  1. Planning (perencanaan)

yaitu sebagai dasar pemikiran dari tujuan dan penyusunan langkah-langkah yang akan dipakai untuk mencapai tujuan. Merencanakan berarti mempersiapkan segala kebutuhan, memperhitungkan matang-matang apa saja yang menjadi kendala, dan merumuskan bentuk pelaksanaan kegiatan yang bermaksuud untuk mencapai tujuan.

Sementara rencana adalah sebuah keputusan mengenai keinginan dan berisi pedoman pelaksaan unutk mencapai tujuanyang di inginkan.

Perencanaan dip roses oleh perencana, hasilnya menjadi rencana, perencanaan merupakan proses untuk menentukan rencana, sedangkan produk produk dari perencanaan adalah rencana.

  1. Organization (pengorganisasian)

yaitu sebagai cara untuk mengumpulkan orang-orang dan menempatkan mereka menurut kemampuan dan keahliannya dalam pekerjaan yang sudah direncanakan

  1. Actuating (penggerakan)

yaitu untuk menggerakan organisasi agar berjalan sesuai dengan pembagian kerja masing- masing serta menggerakan seluruh sumber daya yang ada dalam organisasi agar pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan bisa berjalan sesuai rencana dan bisa memcapai tujuan

  1. Controlling (pengawasan)

yaitu untuk mengawasi apakah gerakan dari organisasi ini sudah sesuai dengan rencana atau belum. Serta mengawasi penggunaan sumber daya dalam organisasi agar bisa terpakai secara efektif dan efisien tanpa ada yang melenceng dari rencana.

Sumber :

https://butikjersey.co.id/

.

infobiz

Kembali ke atas