Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Gandeng Bogasari, SMK Global Didorong Ciptakan Wirausahawan Baru

Gandeng Bogasari, SMK Global Didorong Ciptakan Wirausahawan Baru

Gandeng Bogasari, SMK Global Didorong Ciptakan Wirausahawan Baru
Gandeng Bogasari, SMK Global Didorong Ciptakan Wirausahawan Baru

Di sebuah ruangan kelas, sejumlah murid SMK sibuk mengotak-atik adonan, Selasa (22/1/2019). Meja panjang berdiri di depan mereka. Di atas meja itulah para murid SMK tersebut menata adonan dengan bentuk sedemikian rupa.

Tidak jauh dari meja tersebut terdapat satu nampan berisi kue donat yang sudah siap

disantap. “Silahkan dicicipi, ini hasil praktik kami,” kata salah satu dari mereka kepada para pengunjung yang sedang memantau praktik pembuatan kue tersebut.

Para pengunjung ini bukan orang biasa. Mereka adalah rombongan dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Bogasari Flour Mills, guru, serta pengurus Yayasan yang menaungi SMK Global Jombang. Sedangkan para murid yang sibuk membuat kue tersebut adalah pelajar jurusan Jasa Boga SMK Global.

SMK Global berada di kawasan pedesaan, yakni Desa Mentoro, Kecamatan Sumobito, Jombang. Meski demikian, sekolah yang berada di dekat sawah itu penuh dengan terobosan. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Bogasari Flour Mills. Kerjasama itu diberi nama Teaching Factory.

 

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di ruang pertemuan SMK Global, Selasa

(22/1/2019). Dari Bogasari diwakili oleh Vio Ariawan, Vice President Commercial Bogasari, sedang dari sekolah diwakili Kepala SMK Global, Irwan Spd. Hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat ‘Al Muhammady’ Anang Ansharullah. Selain itu juga dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Sumobito, serta seluruh guru SMK Global.

Kepala SMK Global mengatakan, kerjasama yang dilakukan itu bukan secara instan, namun melalui proses. Awalnya, sejumlah guru di SMK Global menjalani pelatihan khusus di Bogasari. Selanjutnya, Bogasari memberikan bantuan berupata alat. Nah, alat-alat tersebut itulah yang digunakan untuk praktek murid jurusan Jasa Boga.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini semakin menambah kepercayaan masyarakat

terhadap SMK Global. Selain itu juga bisa saling menguatkan satu sama lain. Menguatkan di sektor perindustrian dan menguatkan di sektor pendidikan,” kata Irwan.

 

Sumber :

https://situsiphone.com/

infobiz

Kembali ke atas