Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

IDENTIFIKASI MASALAH

Table of Contents

IDENTIFIKASI MASALAH

Indonesia penyakit kusta merupakan masalah utama bagi masyarakat karena penyakit ini dapat menular dan merupakan penyakit kronis. Meskipun prosesnya lama tetapi penyakit ini ditakuti sebagian masyarakat. Ketakutan masyarakat tersebut bukan karena kematian tetapi kecacatan yang ditimbulkan sehingga tidak dapat melangsungkan kehidupan mereka seperti biasanya jika terkena penyakit tersebut, meskipun upaya preventif diaplikasikan dalam program pemberantasan penyakit menular yang ditujukan pada penyakit kusta namun program ini belum dapat berjalan maksimal dengan muncul kasus kusta tiap tahunnya. Di Kecamatan Cina penyakit kusta muncul tiap tahun dengan adanya insiden baru meskipun program dari pemerintah sudah berjalan secara optimal. Hal ini dapat disebabkan karena sebagian dari masyarakat di Kecamatan Cina khususnya yang menderita kusta berada pada keluarga yang kurang mampu dengan tingkat pendidikan yang masih rendah. Dengan kondisi fisik rumah yang belum memenuhi kriteria rumah sehat. Berdasarkan kondisi tersebut maka muncul permasalahan bagaimana karakteristik lingkungan fisik rumah penderita kusta di Wilayah Puskesmas Cina

PRIORITAS MASALAH

Prioritas pemecahan masalah dari beberapa alternative pemecahan masalah yang ditunjukkan di atas, maka yang menjadi prioritas untuk pemecahan masalah yang mungkin adalah :

  1. Alternatif pemecahan masalah pertama adalah mengadakan penyuluhan tentang penyakit kusta, cara pencegahan,dan penanggulangan bahaya penyakit kusta.
  2. Alternatif ke dua adalah dengan mengadakan pengobatan bagi penderita.
  3. Alternatif ke tiga adalah dengan meningkatkan sarana dan fasilitas kesehatan

TUJUAN

Dalam memilih kasus ini, saya memiliki beberapa tujuan:

  1. Memahami definisi, penyebab, dan klasifikasi penyakit kusta

Penyakit Kusta adalah penyakit menular menahun dan disebabkan oleh kuman kusta        ( Mycobacterium leprae ) yang menyerang kulit, saraf tepi, dan jaringan tubuh lain kecuali susunan saraf pusat, untuk mendiagnosanya dengan mencari kelainan-kelainan yang berhubungan dengan gangguan saraf tepi dan kelainan-kelainan yang tampak pada kulit.

sumber : \

https://nashatakram.net/layanan-otomotif-seva-id/

infobiz

Kembali ke atas