Idiot yang Bisa Berujung pada Kematian

Idiot yang Bisa Berujung pada Kematian

Idiot yang Bisa Berujung pada Kematian

Idiot yang Bisa Berujung pada Kematian
Idiot yang Bisa Berujung pada Kematian

 

Kematian merupakan takdir yang tidak bisa ditolak

oleh siapapun dan ada berbagai cara yang bisa menyebabkan kematian seperti sakit atau kecelakaan. Tapi ada 17 cara kematian bodoh yang dilakukan oleh manusia.

Terkadang nasib bisa membuat seseorang harus meninggal, seperti tiba-tiba tertimpa batu atau pohon saat sedang berjalan, tidak melihat jalan saat menyeberang, tidak bisa melarikan diri saat ada kecelakaan atau kejadian lainnya.

Tapi ada banyak hal yang dilakukan orang tanpa berpikir dua kali dan hal tersebut justru bisa membawanya pada kematian. Seperti dikutip dari Health24, Selasa (18/5/2010) ada 17 cara

Kematian bodoh yang dilakukan oleh seseorang, yaitu:

1. Mengonsumsi makanan yang sudah busuk, hal ini bisa memicu keracunan makanan yang bisa menyebabkan kematian.
2. Membiarkan lemari es terbuka, terutama jika ada anak-anak di sekitar lingkungan.
3. Menyetir mobil setelah mengonsumsi alkohol, pengaruh alkohol terhadap kesadaran seseorang tergantung dari faktor berat badannya.
4. Mengambil makan dan minum untuk orang asing tanpa menutup pintu terlebih dahulu, banyak orang berbuat jahat ketika ada kesempatan.
5. Tidak membawa ban serep di mobil saat bepergian, karena seseorang tidak akan tahu apa yang bakal dihadapinya.
6. Berlayar dengan kapal tanpa adanya pelampung yang cukup untuk semua penumpang.
7. Memegang balita di pangkuan kursi penumpang, sebaiknya anak duduk sendiri di kursi mobil dengan menggunakan sabuk pengaman.
8. Membuat jalur listrik di bawah karpet atau pintu, hal ini tentu saja berbahaya dan bisa menyebabkan seseorang tersetrum.
9. Berenang setelah minum alkohol atau mabuk, saat mabuk seseorang tidak akan bisa mengontrol dirinya dan berisiko tinggi tenggelam.
10. Menggunakan ATM di tempat yang berisiko, terutama jika malam hari dan sendiri.
11. Meninggalkan pintu belakang rumah terbuka tanpa adanya penjagaan.
12. Membiarkan anak kecil bermain dengan kelereng atau memberinya permen yang bisa menempel di tenggorokan, kondisi ini memicu anak tersedak.
13. Melakukan hubungan seks dengan pasangan baru tanpa menggunakan kondom, hal ini memicu seseorang terkena penularan infeksi seksual atau penyakit menular lainnya.
14. Menyimpan uang tanpa memiliki asuransi rumah sakit yang layak, seseorang tidak akan tahu kapan dirinya sakit dan penyakit tertentu bisa membuat orang kaya menjadi miskin.
15. Mengendarai mobil dengan kondisi ban yang aus dan rapuh, kondisi ini memicu terjadinya kecelakaan fatal.
16. Berpasangan dengan orang yang suka kekerasan, meskipun ia sudah berjanji untuk berubah tapi tekanan mental dan fisik bisa mengganggu kesehatan orang tersebut.
17. Meninggalkan pemanas atau kompor menyala saat sedang tidur memicu terjadinya kebakaran.

Kematian adalah

suatu proses akhir kehidupan yang dialami semua makhluk hidup hanya saja waktunya berbeda-beda. Proses kematian dimulai dengan seseorang yang mengalami sekarat.

 

Jika jantung sudah tidak bekerja

maka secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak juga akan terhenti. Akibat tidak adanya asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan beberapa detik otak juga akan mati dan disitulah akhir dari perjalanan hidup seorang manusia.

Baca Juga :