Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

 Inflasi

 Inflasi

Adalah suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus (continue) berkaitan dengan mekanisme pasar yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain, konsumsi masyarakat yang meningkat, berlebihnya likuiditas di pasar yang memicu konsumsi atau bahkan spekulasi, sampai termasuk juga akibat adanya ketidaklancaran distribusi barang.

Cara mengatasi Inflasi yaitu dengan menerapkan :

  1. Kebijakan Moneter
  2. Kebijakan Fiskal
  3. Kebijakan Non Moneter
  4. Mendorong agar pengusaha menaikkan hasil produksinya.
  5. Menekan tingkat upah.
  6. Pemerintah melakukan pengawasan harga dan sekaligus menetapkan harga maksimal.
  7. Pemerintah melakukan distribusi secara langsung.
  8. Hyper Inflation
  9. Penurunan nilai uang
  10. Devaluasi
  1. Infrastruktur yang tidak memadai

Cara mengatasi Infrastruktur yang tidak memadai :

  1. Pendanaan Infrastruktur

Project finance adalah teknik pendanaan terstruktur yang digunakan terhadap suatu aset proyek yang memiliki aliran arus kas yang relatif terprediksi. Teknik pendanaan ini dapat digunakan untuk mengisolasi proyek dan memitigasi risiko-risiko sehingga pada gilirannya mengamankan pemberi pinjaman. Pemberi pinjaman mengandalkan kemampuan proyek menghasilkan penghasilan dibandingkan dengan kekuatan neraca sponsor-sponsor proyek tersebut.

  1. Pembangunan infrastruktur

Dengan adanya pendanaan Infrastruktur yang memadai maka dapat memudahkan pembangunan Infrastruktur. Infrastruktur yang dimaksud disini adalah pembangunan Infrastruktur yang merata dan sesuai kebutuhan.

sumber :

 

https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/

infobiz

Kembali ke atas