Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s dan A30s dengan Pendahulunya

Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s dan A30s dengan Pendahulunya

 

Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s dan A30s dengan Pendahulunya
Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s dan A30s dengan Pendahulunya

Dihadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta, Samsung sudah memperlihatkan Galaxy A10s. Ya! Samsung akan mulai menawarkan penjualan spesial Samsung A10s pada tanggal 23 hingga 25 September 2019. Ditujukan untuk entry-level, smartphone ini dibanderol seharga Rp1 jutaan.

Nah! mereka juga punya Samsung A30s dan smartphone ini pun sudah “duduk” manis di situs resminya di Indonesia. Satu hal yang menarik, smartphone ini datang dengan dukungan NFC dan AI Gaming Booster. Sayangnya, Samsung belum mau menginformasikan harga smartphone tersebut.

Namun yang patut kalian tahu, Galaxy A10s datang sebagai penerus Galaxy A10 yang sudah dijual di Indonesia sejak awal April 2019 bersama Samsung A20. Begitu juga Samsung A30s yang merupakan penerus dari Galaxy A30. Nah! Apa saja perbedaan kedua smartphone ini dengan pendahulunya?
Layar dan desain

Galaxy A10s datang dengan layar IPS LCD

6,2 inci dan memiliki resolusi HD+. Ya! Ini tidak berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A10 yang juga punya layar dengan ukuran dan resolusi sama. Sementara Galaxy A30s punya layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi HD+, begitu juga Samsung A30.

Justru perbedaan Galaxy A10s dan Galaxy A30s dengan pendahulunya nampak jelas pada panel belakangnya. Ya! Samsung menambahkan, masing-masing perangkat satu kamera tambahan. Kini, Samsung A10s punya dua kamera, sementara Samsung A30s punya tiga kamera.

Selain itu, Samsung juga menambahkan pemindai sidik jari di bagian belakang Galaxy A30s. Sedangan A30s, kini tidak lagi punya pemindai sidik jari di bagian belakang, tetapi digeser ke dalam layar. Ya! Galaxy A30s kini punya in-display fingerprint dan panel belakang smartphone ini juga diberi sentuhan akhir patern diagonal dengan efek 3D.
Kamera

Seperti yang telah disebutkan, kini Galaxy A10s punya dua kamera di bagian belakang dan Galaxy A30s punya tiga kamera di bagian belakang. Peningkatan yang diberikan oleh Samsung juga terjadi pada kamera depan yang disematkan di pada Galaxy A10s, sedangkan kamera depan Galaxy A30s tetap sama seperti Galaxy A30.

Samsung A10s yang kini punya dua kamera belakang memiliki konfigurasi 13 MP (f/1.8) + 2 MP (f/2.4). Sedangkan peningkatan kamera depannya menjadi 8 MP. Konfigurasi tiga kamera belakang Galaxy A30s adalah 25 MP (f/f1.7) + 8 MP (f/2.2) + 5 MP (f/2.2) dan kamera depannya 16 MP dengan bukaan f/2.0. Jika ingin lebih baik lagi mengenai kamera, lihat juga Samsung A50s.
Chipset dan baterai

Datang sebagai smartphone yang lebih baru, tentu saja Samsung juga mendongkrak sektor dapur pacunya untuk melawan entry-level lainnya seperti OPPO A1k. Ya! Galaxy A10s kini memakai chipset entry-level kepunyaan MediaTek, yakni Helio P22. Padahal, sebelumnya Samsung masih mempercayakan Samsung A10 dengan chipset buatannya sendiri, yakni

Exynos 7884.

Sementara, Samsung tidak mengubah chipset yang disematkan ke dalam Galaxy A30s. Ya! Smartphone ini tetap memakai chipset Exynos 7904 seperti yang ada di dalam bodi Galaxy A30. Hanya saja, Samsung menambahkan satu opsi pilihan memori, yakni RAM 4 GB yang dipasangkan dengan internal storage 128 GB.

Baterai yang ada di dalam tubuh Samsung A10s juga kini jauh lebih besar ketimbang yang ada pada Samsung A10. Ya! Samsung membenamkan baterai berkapasitas besar ke dalam Galaxy A30s, yakni 4.000 mAh dari yang sebelumnya hanya 3.400 mAh. Sementara baterai Galaxy A30s tetap sama, yakni 4.000 mAh dengan fast charging 15W.
Ketersediaan Samsung A10s dan Samsung A30s

Harga Samsung A30s

Bisa dibilang, Samsung sudah begitu berani untuk mengemas Samsung A10s dengan beberapa peningkatan yang ditawarkan dari sebelumnya yang tidak ada pada Galaxy A10. Ya! Smartphone yang kini punya warna baru, yakni Hijau dibanderol seharga Rp1.899.000.

Bagaimana dengan Galaxy A30s?

Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga smartphone tersebut di pasar Indonesia, meskipun sudah nongol di situs resmi milik Samsung. Ya! Tentunya kita berharap dalam waktu dekat Samsung sudah mau mengumumkan harga smartphone yang kini sudah dibekali NFC tersebut.

sumber :

https://furnituremebeljepara.co.id/selfie-camera-apk/

infobiz

Kembali ke atas