Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

 Kebijakan pemerintah

 Kebijakan pemerintah

  1. Ancaman produk substitusi

Menurut pearce dan orbinson (2008, p132) produk-produk substitusi yang perlu diperhatikan secara strategis adalah produk-produk substitusi yang memiliki tren membaiknya kinerja harga dibandingkan dengan produk industry tersebut, diproduksi oleh industru yang memperoleh laba tinggi. Jika industry tidak dapat meningkatkan kualitas produk atau melakukan diferensiasi, maka industru itu akan mengalami kemunduran dalam laba dan mungkin juga dalam pertumbuhannya.

  1.      Kekuatan tawar-menawar pembeli

Menurut david (2009, p151) ketika pembeli berkonsentasi atau berbelanja, daya tawar mereka dapat merepresentasikan kekuatan besar yang mempengaruhi intensitas persaingan di suatu industri. Daya tawar pembeli lebih tinggi ketika produk yang dibeli adalah standar atau tidak terdifferensiasi.

Indomaret sudah menguasai kekuatan tawar-menawar pembeli karena harga produk atau jasa seperti pulsa handphone sudah sangat berada dalam garis standar pasar walaupun sedikit lebih mahal tapi mereka menawarkan tempat yang sejuk dan aman untuk berbelanja, selain itu harga nett yang menjadi kekuatan mereka, customer hanya mempunyai pilihan beli atau tidak, tawar-menawar barang sudah tidak ada seperti pasar tradisional.

  1.  Kekuatan tawar-menawar pemasok

Menurut david (2009, p150) daya tawar pemasok mempengaruhi intensitas persaingan di suatu industry khususnya ketika terdapat sejumlah besar pemasok, atau ketika hanya terdapat sedikit bahan mentah pengganti yang bagus, atau ketika biaya peralihan ke bahan mentah lain sangat tinggi.

summber :
https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/

infobiz

Kembali ke atas