Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Komputasi pengguna – Akhir

Komputasi pengguna – Akhir

Komputasi pengguna – Akhir
Komputasi pengguna – Akhir
Komputasi pengguna-akhir (EUC) adalah penggunaan komputer oleh pengguna-akhir. Pengguna-akhir menjalankan sendiri aktivitas pemrosesan informasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, dan sumber daya professional yang disediakan oleh organisasi. Salah satu aplikasi EUC umumnya adalah pengambilan infformasi dari database organisasi dengan menggunakan bahasa query dari suatu sistem manajemen database (DBMS).
Komputer personal memungkinkan pengguna memiliki kemampuan untuk memroses data sendiri. Sekali pengguna telah mendapatkan data, mereka dapat melakukan proses apapun seperti yang mereka butuhkan. Dampak signifikan dari distribusi teknologi informasi dalam organisasi adalah kemampuan pengguna –akhir untuk menjalankan pemrosesan komputer secara independen.
Teknologi Respons-Cepat
Teknologi respons cepat ini cepat dan responsif namun, konsep respon cepat mengandung makna yang lebih dalam. Sistem respon cepat esensial demi terwujudnya total quality performance (TQP) dalam bisnis. TQP (Total Quality management (TQM)) merupakan satu filosofi bahwa setiap orang harus melakukan hal-hal yang benar dengan cara yang benar sejak pertama kali.Electronic Data Interchange (EDI) berperan untuk mewujudkan sistem respon cepat. Teknologi lain yang juga penting adalah universal Product code (UPC) sebagai teknologi identifikasi produk dan teknologi scanning, seperti dalam terminal eceran point of sell (POS).
Just-In-Time
Sistem penjualan eceran respon cepat pada dasarnya serupa dengan sistem persediaan Just In time (JIT) yang diterapkan dalam sistem persediaan pemanufakturan. Lingkungan JIT merupakan lingkungan yang kontinu, berbeda dengan lingkungan yang prosesnya batch. Lingkungan JIT menghendaki operasi proses yang kontinyu dengan tujuan meminimalkan atau mengeliminasi persediaan.
Web Commerce 
Penjualan lewat World Wide Web merupakan bagian integral dari perekonomian. Manfaat bagi konsumen adalah sebagai berikut:
1. Tidak ada antrian untuk mengetahui informasi produk.
2. Jika konsumen memiliki pertanyaan peertanyaan yang membingungkan terkait dengan produk, maka melalui perangkat lunak berbasis web pelanggan dapat memperoleh jawabannya cepat.
3. Tranasaksi berbasis web dienkripsi sehingga meningkatkan keamanan transaksi lewat web.
Manfaat bagi pedagang adalah sebagai berikut:
1. Penghematan biaya dengan adanya pemesanan yang otomatis.
2. Pengkodean data transaksi secara elektronik dan otomatis.
3. Biaya overhead murah.
4. Informasi mengenai produk perusahaan tersedia secara luas.
5. Kemampuan untuk secara cepat memperbaharui dan menyebarkan informasi mengenai produk baru maupun harga baru.

infobiz

Kembali ke atas