Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang, Menpora Imam Nahrawi Ajak Lulusan UNP Sukseskan Program Sarjana Olahraga Masuk Desa

Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang, Menpora Imam Nahrawi Ajak Lulusan UNP Sukseskan Program Sarjana Olahraga Masuk Desa

Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang, Menpora Imam Nahrawi Ajak Lulusan UNP Sukseskan Program Sarjana Olahraga Masuk DesaKuliah Umum di Universitas Negeri Padang, Menpora Imam Nahrawi Ajak Lulusan UNP Sukseskan Program Sarjana Olahraga Masuk Desa
Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang, Menpora Imam Nahrawi Ajak Lulusan UNP Sukseskan Program Sarjana Olahraga Masuk Desa

 

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi mengajak lulusan Universitas Negeri Padang (UNP) dan mahasiswa bisa mensukseskan program Sarjana Olah Raga Masuk Desa. Potensi UNP dengan adanya Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), sangat mendukung sekali program yang sedang disiapkan Kemenpora.

Penegasan ini dikatakan Menpora saat memberikan kuliah umum dihadapan civitas

akademika UNP di Kampus Air Tawar Padang, Kamis (22/9/2016). Disebutkan Menpora, pihaknya sedang mempersiapkan progam 1000 sarjana olahraga masuk desa, guna memupuk semangat dan mencari bibit-bibit unggul olahraga di Indonesia masa datang.

“UNP dengan potensi yang ada, diharapkan berperan banyak dalam dunia olahraga dan kepemudaan di tanah air dan mensukseskan progra yang sedang dirancang,” katanya.

Dibagian lain, Menpora menyebutkan, mahasiswa adalah bagian pemuda yang akan menentukan masa depan bangsa, termasuk mahasiswa UNP.

“Semua kita pemimpin, maka berusahalah menjadi orang sukses dan menjadi orang yang

bisa dipercayai. Mahasiswa harus mandiri serta minta keberkahan ilmu pada guru dan dosen,” katanya.

Rektor UNP Prof. Ganefri, menyambut baik ajakan Menpora dan siap mensukseskan program pemerintah di bidang pemuda dan olahraga.

“Sebagai universitas yang punya fakultas olahraga, UNP akan siap membantu program pemerintah khususny olahraga dan kepemudaan,” tegas Rektor.

Rektor juga menyebutkan, sejak berdiri 62 tahun lalu, UNP yang dulunya IKIP Padang, sudah menghasilkan ribuan guru atau tenaga pendidik olahraga yang menyebar di hampir semua provinsi di Pulau Sumatera.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Kemenpora

dengan UNP yang bertujuan meningkatkan peran UNP dalam bidang pemuda dan olahraga sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Menpora juga melakukan tendangan bola pertama dalam kejuaraan sepakbola wanita antar fakultas di UNP yang sekaligus memperebutkan Piala Menpora RI

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/8duccaA9zI97XWSo

infobiz

Kembali ke atas