Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Lirik untuk Perpisahan Sekolah

Lirik untuk Perpisahan Sekolah

Lirik untuk Perpisahan Sekolah
Lirik untuk Perpisahan Sekolah

Dalam beberapa tahun ini saya sering diberi amanat untuk mencari lagu untuk perpisahan sekolah atau pelepasan. Tidak hanya sekadar menentukan lagu, saya pun harus membuat konsep isian pentas yang cocok dalam pelepasan siswa kelas VI. Pentas ini konsepnya sederhana, tetapi harus melibatkan semua siswa yang akan lulus yang jumlahnya sekitar 180-an siswa. Isian yang dipentaskan biasanya adalah puisi dan lagu bertema perpisahan.

Pelepasan siswa tahun 2017, saya cukup bingung mau menampilkan lagu apa. Saya pun berpikir keras dan menemukan konsep siswa mengucapkan terima kasih bagi 3 orang yang dekat dengan mereka, yakni guru, teman-temannya, dan orang tuanya. Saya pun mencari lagu yang cocok untuk itu.

(Baca juga: Video Drama Komedi 3 Tokoh)

Pilihan Lagu untuk Perpisahan Sekolah

Saya punya dua pilihan lagu untuk guru, yakni Himne Guru atau Terima Kasih Guruku. Setelah saya pelajari, akhirnya saya putuskan untuk mengambil lagu Terima Kasih Guruku untuk penampilan pelepasan sebagai ucapan terima kasih kepada guru.

Saya pun mulai mencari lagu yang pas untuk ucapan terima kasih siswa kepada teman-temannya. Ada beberapa pilihan lagu, yakni Kisah Klasik untuk Masa Depan – Sheila on 7, Semua tentang Kita – Peterpan, Kemesraan – Iwan Fals, dan beberapa lagu lainnya. Namun, saya ingin mencari lagu yang lebih mengena karena beberapa lagu di atas sudah pernah dipentaskan di pelepasan-pelepasan sebelumnya. Karena bingung, saya mencari lagu lainnya untuk ucapan terima kasih kepada orang tua.
Saat memikirkan lagu yang cocok untuk ucapan terima kasih kepada orang tua, saya langsung teringat lagu Opick – Amanda yang berjudul Satu Rindu.

Nah, kembali yang lagu siswa untuk teman-temannya. Mendekati hari latihan saya baru menemukan lagu yang cocok, yakni lagu dari Virgoun – Surat Cinta untuk Starla, tetapi liriknya harus diubah. Saya pun mengubah liriknya menjelang latihan. Mungkin inilah efek The Power of Kepepet, semua inspirasi muncul begitu saja sekitar 5 jam sebelum latihan dan saya kerjakan sebelum salat Subuh. Akhirnya lagu untuk acara perpisahan itu jadi dengan mengubah lirik lagu Surat Cinta untuk Starla menjadi Surat Cinta untuk Kawan dan Guruku. Inilah lirik dan kuncinya (tanpa overtone).

(Baca juga: Video Pembelajaran Drama)

Cover Lagu “Surat Cinta untuk Starla” untuk Perpisahan Sekolah

Surat Cinta ‘tuk Kawan dan Guruku

Intro: F G C F G C F G C A Dm G C

C F
Kutuliskan sebuah kenangan
G C
tentang aku, guru, dan kawanku
Am Dm
tentang apa yang membuatku sudah
G C
bersyukur atas semua ini

C F
Takkan habis sejuta lagu
G C
‘tuk ceritakan, semua jasamu
Am Dm
Kan teramat panjang puisi
G C
Tuk ucapkan, syukur kami

F G
Terima kasih kawan-kawanku
C G A
Terima kasih untuk guruku
Dm
Karena telah kau beri
G C
Kisah dan ilmu dalam hidupku

C F
Aku pernah berpikir tentang
G C
Hidupku tanpa ada dirimu
C F
Dapatkah lebih indah dari
G C
yang kujalani sampai kini

C F
Aku slalu bermimpi tentang
G C
Indah hari tua ka re na mu
Am Dm
Menggapai semua mimpi dan cita
G C
untuk, masa depan

F G
Terima kasih kawan-kawanku
C G A
Terima kasih untuk guruku
Dm
Karna tlah kau beri
G C
Kisah dan ilmu dalam hidupku

F G
Selamat jalan kawan-kawanku
C G A
Selamat tinggal para guruku
Dm G
Aku yakin … – kita akan
F — G
bertemu lagi ..

Sumber ; https://balikpapanstore.id/burger-shop-2-mod/

infobiz

Kembali ke atas