Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Mahasiswa ITB ciptakan aplikasi rekomendasi jantung

Mahasiswa ITB ciptakan aplikasi rekomendasi jantung

Mahasiswa ITB ciptakan aplikasi rekomendasi jantung

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Tim Urban Night ITB berhasil menciptakan inovasi berupa aplikasi bertajuk “Cardio-PP” yaitu asisten kesehatan pribadi yang dapat memberikan informasi dan rekomendasi terkait kesehatan jantung.

Tim Urban Night Institut Teknologi Bandung (ITB) terdiri atas Royyan Abdullah Dzakiy

(Teknik Informatika 2015), Farhan Ghifari (Teknik Informatika 2014), Jabal Logian (Teknik Elektro 2015), dan Nugroho Satriyanto (IF 2014).

Anggota Tim Urban Night ITB Royyan Abdullah Dzakiy, Senin, mengatakan aplikasi “Cardio-PP” berhasil menjadi finalis 20 besar pada ajang Telkom Hackathon 2018 beberapa waktu lalu di Bandung Digital Valley.

“Dengan aplikasi Cardio PP ini maka tak perlu lagi bolak-balik ke dokter ataupun

ke rumah sakit, pengguna aplikasi ini bisa segera mengetahui kondisi jantungnya beserta rekomendasi kesehatan pada saat itu juga,” kata Royyan.

Ia mengatakan terdapat tiga komponen yang saling berkaitan sehingga Cardio-PP dapat digunakan, yaitu artificial intelligence (AI), personal heart assistance, dan device dengan sensor ECG

Kemudian ada aplikasi yang digunakan termasuk ECG Rate Monitor, Heart Condition, Assistance, dan Hospital GIS.

Device yang telah dilengkapi sensor ECG akan diletakkan di beberapa titik khusus

di tubuh dan kemudian akan teramati kondisi kesehatan dari pergerakan jantung pengguna.

Dari titik-titik tersebut akan diamati sinyalnya, yaitu ECG, yaitu sinyal yang bisa dikatakan padat informasi terkait kondisi jantung.

 

sumber :

https://astalift.co.id/navitel-navigator-apk/

infobiz

Kembali ke atas