Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

MANFAAT BUAH MANGGA UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH MANGGA UNTUK KESEHATAN TUBUHMANFAAT BUAH MANGGA UNTUK KESEHATAN TUBUH

Semua orang pasti mengenali buah mangga yang rasanya manis, lezat tetapi mungkin banyak orang yang tidak tahu tentang manfaat dan khasiat dalam buah mangga. Tahukah anda begitu banyak manfaat yang terkandung dalam buah mangga yuk kita simak artikel tentang manfaat buah mangga.

Sekilas mengenai manfaat buah mangga

manfaat buah mangga

Tanaman mangga atau yang biasa juga dikenal dengan nama Mapelam merupakan tumbuhan kerabat Mangifera yang menghasilkan buah dengan nama yang sama, Mangga. Secara ilmiah ia dikenal dengan nama Mangifera Indica dan digolongkan ke dalam kelompok suku Anacardiceae. Pohon dari tanaman mangga berupa kayu dengan ketinggian batang yang bisa mencapai angka maksimal 40 meter. Jika merunut pada sejarahnya, pohon mangga ini pertama kali ditemukan di India juga Burma. Namun pada perkembangannya, buah dengan rasa manis dan asam ini telah menyebar ke seluruh pelosok dunia termasuk Indonesia di dalamnya.

Manfaat buah mangga :

1. Manfaat Buah Mangga Untuk Meningkatkan Kekebalan Dan daya tahan tubuh

Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup, ditambah 25 jenis karotenoid dalam mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.

2. Khasiat Buah Mangga Untuk Menurunkan Kolesterol

Tinnginya kandungan serat, pectin dan vitamin C dalam mangga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Khasiat Buah Mangga Untuk Mencerahkan Kulit

Senyawa dalam mangga mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal bagi kulit.

4. Khasiat Buah Mangga Untuk Antioksidan dan pencegahan kanker

Buah mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang cukup efektif dalam mencegah serangan kanker yang biasanya datang dari banyaknya zat oksidasi yang dihasilkan oleh tubuh. Adapun antioksidan tersebut yang berperan dalam pencegahan kanker diantaranya quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat.

5. Khasiat Buah Mangga Untuk Baik untuk kesehatan mata

Secangkir mangga memasok 25 persen nilai harian vitamin A yang diperlukan. Karenanya, konsumsi mangga baik untuk kejernihan penglihatan dan mencegah mata kering.

6. Khasiat Buah Mangga Untuk Memenuhi Kebutuhan Alkali

Asam tartrat, asam malat, dan asam sitrat dalam buah ini membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

7. Khasiat Buah Mangga Untuk Menormalkan Kadar Insulin

Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga cukup mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda.

8. Manfaat Buah Mangga Untuk Meningkatkan Pencernaan

Serat dalam mangga juga membantu kelancaran pencernaan dan sekresi hasil pencernaan.

9. Manfaat Buah Mangga Untuk Pengobatan Panas Dalam

Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. “Serangan panas” menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun. Pada saat-saat seperti ini pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga amat disarankan.

 

 

POS-POS TERBARU

infobiz

Kembali ke atas