Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

MANFAAT BUAH PISANG

MANFAAT BUAH PISANGMANFAAT BUAH PISANG

Pisang adalah jenis tumbuhan yang banyak ditemukan di indonesia. Kita dapat menemukan pisang hampir diseluruh pualau di Indonesia. Hampir semua bagian dari pisang dapat dikonsumsi, selain buahnya kita juga pasti sudah mengenal jantung pisang, yang biasa dijadikan masakan, bahkan di daerah papua batang pisang juga bisa diolah jadi makanan. Tak lupa juga daun pisang sering dijadikan pengemas makanan tradisional.

MANFAAT BUAH PISANG :

 

Membantu Program Diet

Berdasarkan penelitian, satu buah pisang memiliki 11% serat dan hanya sekitar 108 kalori. Serat dalam pisang sangat mudah dicerna oleh tubuh, selain itu juga dapat membantu menjaga kadar gula darah lebih rendah dari makanan yang mengandung karbohidrat lebih.

Manfaat Buah Pisang #2 : Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat atau khasiat buah pisang yang kedua didapat dari hasil penelitian. Penelitian terhadap pisang menunjukkan bahwa kalium dalam jumlah tinggi pada pisang (lebih dari 13%) dapat menurunkan tekanan darah seseorang, sehingga mengurangi risiko seseorang terkena aterosklerosis, penyakit jantung, dan stroke.

Manfaat Buah Pisang #3 : Menjaga Kesehatan Tulang
Selain untuk menurunkan tekanan darah, manfaat atau khasiat buah pisang terdapat pada zat kalim. Kalim pada pisang juga dapat mencegah pengeroposan tulang dalam tubuh. Kalium juga dapat mentralisir natrium dalam jumlah tinggi pada program diet seseorang.

Manfaat Buah Pisang #4 : Membantu Proses Penyerapan Nutrisi
Kalium dalam pisang bukan satu-satunya kandungan yang dapat menjaga kesehatan tulang. Pisang juga mengandung fructooligosaccharide (FOS) yang tinggi dan insulin yang bermanfaat untuk meningkatkan proses penyerapan kalsium untuk tulang. FOS dapat mempertahankan bakteri sehat dalam usus yang memproduksi vitamin dan enzim pencernaan, serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi secara efektif.

Manfaat Buah Pisang #5 : Menjaga Kesehatan Lambung
Manfaat pisang yang berikutnya adalah dapat melindungi perut dengan dua cara. Yang pertama, pisang memicu produksi lendir didalam lambung yang dapat mencegah asam lambung. Kedua, pisang memiliki inhibitor protease, yaitu zat yang dapat memecah bakteri dalam perut penyebab timbulnya bisul. Selain itu, pisang juga menghambat replikasi sel dan virus tertentu, termasuk HIV.

Manfaat Buah Pisang #6 : Mencegah Kanker
Sebuah penelitian besar yang dilakukan oleh internal Journal of Cancer menunjukkan bahwa orang yang makan pisang empat sampai enak kali seminggu berisiko lebih rendah terserang kanker ginjal. Manfaat pisang untuk mencegah kanker ini telah terbukti pada subjek perempuan yang memiliki penurunan tingkat risiko mencapai 50%.

 

Sumber: https://ppidkabbekasi.id/lg-q6-mulai-tersedia-luas-di-pasar-indonesia/

infobiz

Kembali ke atas