Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

 Merangkai/memasang

Table of Contents

 Merangkai/memasang

Yaitu jenis karya seni yang dibuat dengan merangkai atau memasang suatu bahan pada media tertentu. Contoh : membuat puzzle. Alat dan bahan yang digunakan yaitu karton tebal, pensil, kertas HVS, pensil warna, penggaris, gunting, lem,dll. Teknik Pembuatannya dengan membuat sebuah gambar pada kertas HVS, beri warna, kemudian tempelkan pada karton tebal. Gambar garis potong pada gambar, kemudian potong-potong sesuai garis dan beri bingkai pada gambar.

  1. Menghias

Yaitu jenis karya seni yang dibuat dengan merangkai atau memasang, menempel dan menghias suatu bahan pada media tertentu. Contoh : membuat topeng karton. Alat dan bahan yang digunakan seperti karton tebal, pensil, lem, bahan pewarna ( cat air, cat minyak, crayon, pensil warna dsb ), kertas marmer, gunting, dll.

Teknik Pembuatannya yaitu dengan membuat media yang akan dihias misalnya topeng dari karton, kemudian menghiasinya dengan berbagai warna yang menarik serta menempelkan berbagai bahan lain sebagai hiasan pendukung.

  1. Mencelup

Yaitu jenis karya seni yang dibuat dengan membuat hiasan pada kain polos dengan menggunakan teknik celup ikat. Contoh : celup kaos dengan jumputan. Alat dan bahan bisa berupa kain putih atau kaos polos warna putih, karet gelang atau tali secukupnya, zat pewarna, kompor, panci, air.

Teknik Pembuatannya dengan mengikat bagian-bagian kaos yang akan dihias. Sebelum dicelupkan ke dalam zat pewarna kaos dimasukkan dulu ke air dingin kemudian diperas. Baru setelah itu celupkan kaos tersebut ke zat pewarna yang telah dididihkan bersama air. Setelah itu dinginkan kain dan cuci. Setelah bersih buka kembali ikatan-ikatan tadi.

  1. Meronce

Yaitu jenis karya seni yang dibuat dengan merangkai atau memasang suatu bahan pada benang. Contoh : membuat tirai, membuat kalung. Alat dan bahan misalnya biji karet kering, atau kertas yang digulung kecil, benang nilon, gunting dan pisau, jarum jahit, sedotan limun, dll. Teknik pembuatannya yaitu dengan cara menyusun gulungan kertas atau biji karet kering yang telah di lubangi kedua ujungnya pada benang nilon dengan bantuan jarum.

sumbe :
https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/seva-mobil-bekas/

infobiz

Kembali ke atas