Peminat MAN IC Tahun 2018 Capai 1158

Peminat MAN IC Tahun 2018 Capai 1158

Peminat MAN IC Tahun 2018 Capai 1158

Peminat MAN IC Tahun 2018 Capai 1158
Peminat MAN IC Tahun 2018 Capai 1158

Peminat MAN Insan Cendekia Jambi setiap tahunnya terus meningkat. Hal ini terlihat pada tes PPDB yang dilaksanakan pada Sabtu (24/3). Dimana sebanyak 968 siswa ikut tes masuk di MAN IC Jambi.

Hal inipun mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H. Muhammad yang ikut memantau proses PPDB. Dikatakan Muhammad, dirinya sangat  bersyukur bahwa MAN IC Jambi peminatnya luar biasa banyak.

Bahkan pada tahun 2018 ini peminatnya mencapai 1.158 siswa. Mereka terbagi atas 968 peserta tes di MAN IC Jambi dan sisanya tes di MAN IC di provinsi asal calon siswa tersebut.

“Ini tidak terlepas dari kerjasama dari keluarga besar MAN IC Jambi. Hal lainnya yakni berkaitan dengan siswa peserta yang mana siswa merasa siap berkompetisi. Terlebih lagi bagi siswa madrasah yang terus berkembang. Ke depannya kita tidak ingin siswa madrasah tidak mendapat kesempatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, MAN IC Jambi semakin hari semakin berkembang. Apalagi pembangunan MAN IC Jambi yang sepenuhnya dilakukan secara mandiri. Dibangun bersama Kementrian Agama bermitra dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

“Minat orangtua untuk menyekolahkan anaknya ke MAN IC Jambi pun semakin meningkat dan lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu Kepala MAN IC Jambi, Hendrisakti Hoktovianus, MPd menyebutkan, pada tahun ini peminat ke MAN IC Jambi mencapai 1.158 siswa. Sementara daya tampung MAN IC Jambi hanya 10 persen dari jumlah tersebut.

Dimana 968 orang tes langsung di MAN IC Jambi, sisanya tes di MAN IC provinsi lainnya seperti di MAN IC Serpong dan lain sebagainya.

Dia mengharapkan dengan banyaknya minat pendaftar di MAN IC Jambi, kualitas atau

outcome MAN IC Jambi semakin maksimal. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Jambi, sesuai visi dan misi yang diusung oleh MAN IC Jambi.

“Kita akan menyiapkan calon-calon pemimpin yang beriman dan bertaqwa sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pak BJ. Habibie sebagai perintis MAN IC otaknya Jerman hatinya Makkah,” tandasnya.

Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag, Hj. Sunidar, SAg, MM

mengapresiasi MAN IC Jambi, karena dari beberapa provinsi, MAN IC  Jambi sangat banyak peminatnya.

“Kita harapkan MAN IC semakin lebih baik serta ke depannya bertambah lagi kuota yang diterima,”  harapnya.

Sementara itu, Petugas Institut Asesmen Indonesia (IAI), Puti Febrayosi dipercaya untuk

menangani tes potensi belajar dalam proses PPDB ini khusus bagi MAN Insan Cendikia di Indonesia. Tes yang diterapkan yakni tes potensi belajar secara tertulis.

 

Baca Juga :