Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

PEMULIHAN SUMBER DAYA ALAM

PEMULIHAN SUMBER DAYA ALAM

PEMULIHAN SUMBER DAYA ALAM

Dalam beberapa tahun terakhir

limbah telah dilihat sebagai sumber daya potensial. Dari kertas, plastik, kayu, logam dan bahkan air limbah, para ahli percaya bahwa setiap komponen limbah dapat berubah menjadi sesuatu yang sangat berguna.

Memulihkan sampah bukanlah tugas yang mudah. Hal ini harus melibatkan perencanaan yang baik, pendidikan, partisipasi masyarakat, dan penggunaan teknologi. Pemulihan sumber daya menguntungkan kita karena mengurangi kebutuhan kita untuk memasuki bahan baku baru, dengan demikian menolong menyelamatkan lingkungan.

Misalnya, dengan memisahkan dan mengumpulkan semua produk kertas dari limbah yang kita buat, kita dapat mendaur ulangnya untuk mengurangi kebutuhan akan bubur baru yang berasal dari kayu. air limbah dan air hujan sebagai contoh lain. Permintaan air minum dapat sangat berkurang jika kita dapat mengalihkan semua air limbah dan air hujan untuk perawatan dan penggunaan kembali. Kita dapat menggunakannya untuk berkebun, pertanian, sanitasi (pembersihan) dan bahkan pemanasan oleh produsen energi.

Di Victoria, Australia, air reklamasi digunakan untuk mengairi kebun anggur, tomat, kentang, dan tanaman lain. Di Mexico City, hampir 46 juta galon (174 juta liter) per hari, air reklamasi digunakan untuk irigasi daerah hijau, mengisi ulang danau rekreasi dan pertanian.

Pada akhirnya, untuk memiliki masa depan yang aman bagi lingkungan yang berkelanjutan di mana manusia masih dapat menikmati sumber daya alamini, manusia perlu segera mengubah cara memproduksi dan mengkonsumsi barang dan jasa yang ada lewat kesadaran pentingnya bertanggung jawab pada apa yang telah diperoleh, di mulai dari individu, keluarga, masyarakat, sampai pemangku kebijakan.


Sumber: https://mvagusta.co.id/ridge-racer-slipstream-apk/

infobiz

Kembali ke atas