Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Pengen Sukses Ternak Ayam Petelur? Ikuti Cara Berikut

Pengen Sukses Ternak Ayam Petelur? Ikuti Cara Berikut

Jika Anda Menyukai Peternakan  AyamPetelur, maka anda harus mempertimbangkan untuk menaikkan beberapa ekor ayam saja. Yang Anda Butuhkan :

-Kandang ayam

-Kotak bersarang

-Pembelian Ayam

-Air pakan ayam dan

-Lampu panas

Bibit Ayam Petelur

Kebanyakan puluhan dengan berproduksi penuh akan meletakkan sebuah telur setiap hari, jika Anda memiliki terlalu banyak ayam, Anda mungkin tidak bisa menggunakan semua telur memperoleh ayam Anda dari pemasok terkemuka untuk memastikan kesehatan.

Kandang Ayam Petelur

Langkah untuk membangun sebuah kandang ayam cukup besar untuk menampung kawanan ayam anda, kandang sebaiknya melindungi ayam dari angin hujan dan suhu ekstrem.

Menempatkan kotak bersarang di kandang di mana ayam bisa bertelur.

Kotak harus tertutup dan sarang seperti kotak dilengkapi dengan pintu jebakan belakang.

Membuatnya lebih mudah untuk mengumpulkan telur.

Menambahkan cukup jarak dan mengatur pembelian untuk kandang sehingga ayam dapat berkokok di malam hari, pembelian bisa dilakukan dari pohon kecil, cabang kayu, tiang pena.

Pakan Ayam Petelur

Pakan pelet ayam layer atau biji-bijian untuk mempertahankan produksi telur mereka yang akan memimpin hampir apa saja, termasuk potongan meja.

Menyediakan air bersih

Mangkuk diperiksa setiap hari dalam kondisi cuaca panas

Menginstal lampu panas di kandang

Jika Anda tinggal di mana musim dingin, ini yang akan menjaga air ayam dari pembekuan.

Apakah Anda tahu ayam telah memainkan peran sentral dalam penelitian kanker dan instrumental dalam penemuan virus tumor pertama.

Analisa usaha ayam petelur

Meskipun ternak ayam petelur telah berkembang sejak akhir 1960-an, namun sampai sekarang penyebarannya belum Mampu menjangkau daerah-daerah terpencil. Sampai tidak mengherankan di beberapa kabupaten di Kalimantan, Maluku dan Papua, harga telur ayam mentah, bisa mencapai Rp 1.000, – sd. Rp 1.500, – per item. Berarti per kg. antara Rp 16.000, – sd. Rp 24.000, – Di kota Nunukan, Kalimantan Timur, membutuhkan bukan telur dipasok dari Tawao, Sabah, Malaysia. Untuk membawa telur dari Tarakan, biaya transportasi (speed boat 2 jam) sebenarnya lebih tinggi dari buy-di Tawao (speed boat 0,5 jam atau perahu panjang 1 jam).

Di kota Nunukan, ternak ayam petelur skala kecil, juga masih kurang efisien dibandingkan dengan membeli telur dari Tawao. Lain halnya di kep. Kei (Maluku Tenggara) beberapa kabupaten di Papua dan Kalimantan. Kecuali di Kalimantan Selatan. Karena di provinsi ini, pangsa pasar didominasi oleh Itik Alabio dari Amuntai. Ternak ayam petelur sukses di Kalimantan Selatan berkembang cukup baik, tetapi skala sangat besar. Oleh karena itu dalam hal efisiensi masih bisa bersaing dengan orang-orang pertanian telur hasil Alabio juga efisiensi yang sangat tinggi. Satu ekor itik alabio, dalam waktu satu tahun bisa berbaring hingga 250 butir (broiler rata-rata 270 butir).

Oleh karena itu, sebelum memulai telur bisnis agroindustri, terlebih dahulu harus dihitung kebutuhan pasar. Apa yang dimaksudkan sebagai pasar dalam hal ini dapat menjadi konsumen langsung, pedagang, pengecer di pasar / toko. Yang disebut konsumen langsung terdiri dari dua jenis. Konsumen rumah tangga pertama, kedua konsumen khusus berupa asrama, rumah sakit, toko roti / kue, hotel dan restoran. konsumen rumah tangga sebenarnya tidak pernah membeli telur langsung ke produsen, tapi ke toko lokal. Kecuali di lingkungan kecil yang masih tertutup. Misalnya, dalam migran kompleks.


SUMBER : Duniapeternakan.com

infobiz

Kembali ke atas