Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Pengertian Ekonomi

Pengertian Ekonomi

Pengertian Ekonomi

Pengertian Ekonomi

Ekonomi adalah salahsatu bagian dari ilmu sosial yang mempelajari aktivitas manusia yang hubungannya dengan distribusi, produksi, dan juga konsumsi terhadap jasa dan juga barang.

Untuk pengertian Ekonomi secara umum adalah sebuah bidang ilmu tentang pengurusan sumber material per Individu, masyarakat dan juga Negara, guna untuk meningkatkan kesejahteraan umum.

Pengertian Ekonomi Menurut Beberapa Para Ahli yang saya dapatkan dari berbagai sumber :

1. Hermawan Kartajaya

Menurutnya Pengertian Ekonomi ialah platform dimana sektor industri yang melekat diatasnya.

2. Paul A. Samuelson

Cara-cara yang dilakukan oleh manusia dan juga kelompoknya guna untuk memanfaatkan sumber yang terbatas dan untuk memperoleh berbagai komoditif dan mendistribusikannya dan akan dijadikan konsumsi oleh masyarakat.

3. Mill J. s

Ekonomi adalah sains pratikal tentang penagihan dan pengeluaran.

4. Abraham Maslow

Ekonomi menurut Abraham Maslow adalah suatu bidang pengkajian yang mencoba untuk menyelesaikan masalah keperluan asas kehidupan didalam manusia dengan melalui pengemblengan segala sumber ekonomi yang berasaskan prinsip dan teori dalam suatu sistem ekonomi yang dianggap efisien dan efektif.

5. M. Manulang

Menurutnya pengertian ekonomi adalah suatu ilmu yang mempelajari masyarakat dalam usahanya tersebut guna untuk mencapai kemakmuran, keadaan dimana suatu manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dari segi pemenuhan kebutuhan barang atau jasa.

6. Adam Smith

Pengertian Ekonomi menurut adam smith adalah penyelidikan tentang keadaan dan juga sebab adanya kekayaan suatu negara. Baca Juga: Sel Hewan
Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, bagi anda yang ingin menambah pengetahuannya anda juga bisa membaca artikel saya tentang Pengertian Ideologi menurut para ahli ini, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

infobiz

Kembali ke atas