Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Piknik Anak Hebat, Alternatif Cara Belajar yang Menyenangkan

Piknik Anak Hebat, Alternatif Cara Belajar yang Menyenangkan

Piknik Anak Hebat, Alternatif Cara Belajar yang Menyenangkan
Piknik Anak Hebat, Alternatif Cara Belajar yang Menyenangkan

Sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 anak dan 30 orangtua mengadakan kegiatan bernama bernama Piknik Anak Hebat (PAH), Rabu (10/7/2019). Mereka mengunjungi Museum Keris dan Museum Privat Tumurun.

Kegiatan ini bukan yang pertama, karena tahun lalu tepatnya 22 Juli 2018 mereka telah mengadakan kegiatan yang sama. Untuk diketahui pada PAH perdana mereka mengunjungi tempat-tempat ibadah dan tempat bersejarah di kota Solo.

Dalam keterangan tertulis kepada Joglosemarnews.com, Koordinator kegiatan Riandini Tri Astuti mengatakan mayoritas peserta sama dengan peserta tahun lalu, dan bisa dibilang sebagai “reuni”

Kegiatan PAH Sebagai Alternatif Cara Belajar yang Menyenangkan

Koordinator kegiatan, Riandini Tri Astuti, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan PAH

yang telah terselenggara dua kali ini adalah selain untuk mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan, juga sebagai pilihan atau alternatif bagi anak-anak untuk belajar hal baru.

Di Museum Keris, misalnya. Anak-anak memiliki pengalaman visual dan motorik tentang keris karena mereka melihat, menyentuh, dan mendengarkan penjelasan secara langsung. Pun di Museum Tumurun. Anak-anak diajak mengenal dan melihat dengan lebih dekat karya seni, khususnya seni rupa dan instalasi, beserta seniman pengkaryanya. Tidak hanya itu, anak-anak juga diberi pemahaman tentang bagaimana cara menghargai sebuah karya.
Baca Juga : Perlu Tidak Rangking bagi Anak? Simak Kata Pakar Ini

Gaya pendidikan seperti ini mempertegas kembali bahwa di luar pendidikan formal, terdapat

banyak sekali hal yang dapat dijadikan media belajar bagi anak-anak. Belajar bukan lagi terbatas pada ruang tertentu dan masih dengan cara membayangkan atau menerawang.

Riandini beharap kegiatan Piknik Anak Hebat ini dapat berumur panjang agar dapat menjangkau lebih banyak peserta dan memberi lebih banyak manfat.

Berkunjung ke Museum Keris

Keris merupakan salah satu benda yang sangat dekat dengan kebudayaan masyarakat Jawa, namun akses informasi tentang keris itu terbatas, lebih-lebih untuk anak-anak. Maka, mengunjungi Museum Keris menjadi salah satu pilihan yang mudah untuk mengenal keris lebih dekat.

Masuk dengan biaya Rp 7.500 per orang, pengunjung disuguhkan suasana museum yang

nyaman, bersih, dan terawat. Pengunjung juga dilayani oleh petugas yang ramah, bersahaja, dan sangat membantu. Kesan umum tentang museum yang kuno dan membosankan, tidak ditemukan di museum ini.

 

Baca Juga :

infobiz

Kembali ke atas