Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Radiata

Table of Contents

Radiata

Hewan radiata adalah hewan diploblastik (hanya memiliki ectoderm dan endoderm) dan memiliki simetri radial. Kedua cabang radiata adalah  Cnidaria dan Ctenophora.
Hewan radiata peringkat taksonomi yang digunakan untuk mengklasifikasikan radial simetris binatang. Istilah Radiata merupakan kesatuan dari beberapa kelompok hewan yang berbeda, beberapa di antaranya tidak membentuk monofiletik di bawah tampilan filogeni hewan. Karena ini dan masalah homoplasy peewan radiata adalah hewan diploblastik (hanya memiliki ectoderm dan endoderm) dan   memiliki simetri radial. Kedua cabang radiata adalah  Cnidaria dan Ctenophora

ciri-ciri umumnya

Ciri-ciri umum protozoa yaitu:
Organisme uniseluler (bersel tunggal)
Eukariotik (memiliki membran nukleus)
Hidup soliter (sendiri) atau berkoloni (kelompok)
Umumnya tidak dapat membuat makanan sendiri  (heterotrof)
Hidup bebas, saprofit atau parasit
Dapat membentuk kristal untuk bertahan hidup
Alat gerak berupa pseudopodia, silia, atau flagella
Ciri-ciri prozoa sebagai hewan adalah gerakannya yang aktif dengan silia atau flagen, memiliki membrane sel dari zat lipoprotein, dan bentuk tubuhnya ada yang bisa berubah-ubah.

Ciri-ciri umum radiata yaitu:
Bentuk yang dapat dibagi menjadi dua bagian yang sama dengan lebih dari dua bidang yang melewatinya.
Hewan dengan simetri radial biasanya menetap, mengambang bebas, atau berenang meskipun lemah.
Seperti roda, hewan ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan mengambang seperti pelampung atau melekat pada batu.
Perbedaan antara permukaan dorsal dan ventral memungkinkan ubur-ubur untuk mengapung tegak; anemon laut memegang batu dengan permukaan ventral mereka dan mengumpulkan makanan dengan permukaan dorsal khusus mereka.
Keuntungan: Arsitek dan insinyur menggunakan desain simetri radial untuk struktur seperti hidran kebakaran dan mercusuar sehingga struktur ini mudah diakses atau dilihat dari segala arah horizontal

SUmber: https://www.gurupendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/

infobiz

Kembali ke atas