Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Reproduksi secara seksual pada cacing tanah

Reproduksi secara seksual pada cacing tanah

Reproduksi Vegetatif

Reproduksi generative adalah reproduksi secara aseksual yang tidak melibatkan sel kelamin. Individu baru yang terbentuk berasal dari bagian anggota tubuh induk sehingga sifat dimiliki individu baru tersebut sama dengan induknya.

Contoh reproduksi vegetatif adalah fragmentasi pada planaria dan membentuk tunas (budding) pada Hydra.

Eksperimen yang menunjukkan daya regenerasi plnaria

Metagenesis Generatif dan Vegetatif
Metagenesis adalah pergiliran keturunan dari fase generative ke fase vegeneratif. Beberapa hewan Invertebrata mengalami metagenesis dalam siklus hidupnya yang mengalami metagenesis antara lain hewan dan kelompok Coelenterata, yaitu Obelia sp. DanĀ  Aurelia sp.

daur hidup Obelia sp

Pengertian dari protozoa, zoophyta, dan radiata
Protozoa
Protozo berasal dari bahasa latin yang terdiri atas dua kata yaitu proto yang artinya pertama dan zoon yang artinya hewan. Jadi, protozoa adalah hewan pertama. Protozoa merupakan kelompok lain protista eukariotik. Protozoa meripakan penghuni tempat berair atau basah, bila keadaan jadi kering maka dia akan membuat cryste (kristal). Kegiatan hidup di lakukan oleh sel itu sendiri. Di dalam sel terdapat alat-alat yang melakukan kegiatan hidup. Alat-alat itu misalnya: inti (nukleus), butir inti (nukleolus), rongga (vakuola), mitokondria.
Kadang-kadang antara algae dan protozoa kurang jelas perbedaannya. Kebanyakan Protozoa hanya dapat dilihat di bawah mikroskop. Beberapa organisme mempunyai sifat antara algae dan protozoa. Sebagai contoh algae hijau Euglenophyta, selnya berflagela dan merupakan sel tunggal yang berklorofil, tetapi dapat mengalami kehilangan klorofil dan kemampuan untuk berfotosintesa.

SUmber: https://www.gurupendidikan.co.id/usaha-barbershop/

infobiz

Kembali ke atas