Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Sasar Kelas Bawah, Lenovo Luncurkan Smartphone K5 dan K5 Play

Sasar Kelas Bawah, Lenovo Luncurkan Smartphone K5 dan K5 Play

 

Sasar Kelas Bawah, Lenovo Luncurkan Smartphone K5 dan K5 Play
Sasar Kelas Bawah, Lenovo Luncurkan Smartphone K5 dan K5 Play

Bulan Maret ini Lenovo tidak hanya meluncurkan satu smartphone saja yakni Lenovo S5, melainkan masih ada dua smartphone lagi yang diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut. Dua smartphone yang dimaksud adalah Lenovo K5 dan K5 Play.

Baik Lenovo K5 maupun K5 Play sama-sama terlahir sebagai smartphone kelas entry-level, jadi harganya termasuk ramah di kantong. Namun sebelum kita membahas berapa harga keduanya, yuk, kita bahas dulu seperti apa spesifikasinya.
Lenovo K5

Lenovo K5 hadir berbekal layar berukuran 5,7 inch dengan tingkat resolusi layar HD+ 720 x

1440 piksel. Layar tersebut memiliki aspek rasio 18:9 dan untuk bodinya mengusung desain 2.5D. Berkat hal tersebut, Lenovo K5 bisa tampil dengan desain cukup apik walaupun smartphone ini merupakan smartphone kelas bawah.

Untuk urusan dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Sementara untuk urusan penyimpanan bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 32 GB yang dimiliki smartphone ini. Apabila masih kurang besar, slot SIM card 2 pada smartphone ini juga bisa digunakan sebagai slot untuk microSD hingga sebesar 128 GB. Sedangkan untuk kebutuhan dayanya dipercayakan pada baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Lenovo K5 mengusung dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP dengan

apperture f/2.o dan 5 MP apperture f/2.2. Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP yang memiliki apperture f/2.0.

Soal banderol harganya, Lenovo K5 ditawarkan dengan harga USD 142 atau ya sekitar 1,9 jutaan rupiah.
Lenovo K5 Play

Lenovo K5 Play menawarkan bentang layar seluas 5,7 inch beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Aspek rasio layar pada smartphone ini juga sudah 18:9 sehingga menampilkan desain full display. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan tampilan tatap muka ZUI 3.7.

Sektor dapur pacunya dipercayakan pada chipset Snapdragon 430 yang dikombinasikan9

dengan GPU Adreno 505. Lenovo K5 Play sendiri ditawarkan dalam dua pilihan RAM, 2 GB dan 3 GB. Untuk kapasitas penyimpanan internal juga hadir dalam dua pilihan, 16 GB dan 32 GB. Sedangkan untuk daya baterai yang digunakan adalah sebesar 3.000 mAh.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini memiliki dual kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dengan apperture f/2.0 dan 2 MP dengan apperture f/2.4. Sementara untuk di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan apperture f/2.0.

Nah, soal harganya, Lenovo menawarkan K5 Play dengan banderol harga USD 110 atau setara dengan 1,5 jutaan rupiah.

Baca Juga:

 

 

 

infobiz

Kembali ke atas