Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Sejarah Pertumbuhan Komunisme

Sejarah Pertumbuhan KomunismeSejarah Pertumbuhan Komunisme

      Keluarnya Komunisme Manifesto pada tahun 1848. Pada awalnya ajaran Marxisme Ini dicaci maki , dihina, serta dibenci. Akan tetapi ketika Lenin pertama kali mendirikan negara komunis di Rusia pada tahun 1917, Marxisme telah menjejakkan kakinya dengan tapak yang kuat sebagai dasar bagi negara tersebut.

      Menurut Prof. W. Banning dalam Heden daagshe Sociale Bewegingen pada tahun 1948, dengan terbentuknya Negara Komunis Rusia, berarti kurang dari seperenam dari manusia diseluruh dunia memegang tegampiruh faham dari Karlmax. Pada tahun 1979, dengan berdirinya Republik Rakyat Cina dibawah pimpinan Mao Tze Tung yang menguasai kurang lebih hampir 700 miliun manusia, jumlah pengikut Marxisme hampir mencapai sepertiga penduduk dunia. Pada masa sekarang yang jumlah penduduknya bertambah besra jumlah kaum komunis sudah melebihi separuh penduduk dunia.

      Namun, pertambahan jumlah pengikut itu buka berarti menimbulkan perpecahan. Tidak pula bahwa di luar kedua negara, tidak ada lagi manusia atau bangsa-bangsa lain yang menganut faham Marxisme, seperti di Moskow umpamanya. Berbagai organisasi komunis di dunia mengaku bahwa mereka pengikut Marxisme, sedangkan Lenin dan Stalin dengan negara komunisnya di Rusia, telah menyimpang dari ajaran Marxisme yang sebenarnya.[1]

Sumber :

https://tokopediaaplikasi.id/

 

infobiz

Kembali ke atas