Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

 Sekilas Tentang WordPress

 Sekilas Tentang WordPress

CMS WordPress | WordPress.Org,  CMS WordPress adalah salah satu CMS yang paling banyak digunakan orang. CMS ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. CMS WordPress ini sangat populer sebagai blog engine, namun meskipun dikategorikan sebagai CMS blog, CMS ini sangat powerfull dan dapat dikembangkan untuk dijadikan sebuah CMS website lainnya karena CMS WordPress termasuk Open Source. Karena Open Source, CMS WordPress ini mudah untuk dikembangkan dan dimodifikasi oleh penggunanya. Hal mudah yang dapat dimodifikasi adalah dari struktur templatenya. Dan bagi yang sudah familiar dengan pemrograman php mysql, maka modifikasi akan berlanjut ke penambahan function-function CMS ini, sehingga akan dihasilkan sebuah website yang powerfull.

Sejarah WordPress

Sejarah WordPress dimulai saat Matt Mullenweg yang merupakan pengguna aktif dari b2 mengetahui bahwa proses pengembangan b2 dihentikan oleh pemrogramnya (programmer) yang bernama Michel Valdrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan mulai melanjutkan pengembangan b2.WordPress muncul pertama kali di tahun 2003 hasil kerja keras Matt Mullenweg dengan Mike Little. Yang membuat WordPress makin terkenal, selain karena banyaknya fitur dan tampilan yang menarik, adalah juga karena dukungan komunitas terhadap perangkat lunak sumber terbuka untuk blog. (sumber : Wikipedia)

  1. Fitur

WordPress memiliki system template web menggunakan prosesor template.

b.Tema

Pengguna WordPress dapat menginstall dan beralih di antara tema. Tema memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan dan fungsionalitas dari situs WordPress atau instalasi tanpa mengubah isi informasi atau struktur situs. Tema dapat di instal menggunakan WordPress “penamppilan” alat administrasi atau folder tema dapat di-upload melalui FTP, PHP, HTML & CSS code yang ditemukan dalam tema dapat ditambahkan atau diedit untuk menyediakan fitur-fitur canggih. Ribuan tema wordpress ada, beberapa bebas, dan beberapa premium (dibayar) template

  1. Plugin

Salah satu fitur yang sangat popular adalah wordpress asrsitektur plugin yang memungkinkan pengguna dan pengembang untuk memperluas kemampuannya di luar instalasi inti. WordPress memiliki database lebih dari 26.000 plugin, yang masing-masing menawarkan fungsi cutom dan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan situs mereka dengan kebutuhan khusus mereka. Sebelum WordPress 3.0, WordPress didukung satu blog per instalasi, meskipun beberapa salinan bersamaan dapat dijalankan dari direktori yang berbeda jika dikonfigurasi untuk menggunakan table database yang terpisah. WordPress Multi-User (WordPress MU, atau WPMU) adalah sebuah garpu dari wordpress diciptakan untuk memungkinkan beberapa blog untuk eksis dalam satu instalasi tetapi dapat diberikan oleh pengguna terpusat. WordPress MU memungkinkan bagi mereka dengan situs untuk menjadi tuan rumah komunitas blogging mereka tersendiri tunggal. WordPress MU menambah delapan table data baru untuk setiap blog.

  1. Mobiles

sumber :

https://albeiroarciniegas.com/kingsman-apk/

infobiz

Kembali ke atas