Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Sistem ekonomi yang tidak jelas

Sistem ekonomi yang tidak jelas

Sistem perekonomian adalah sistem yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan sumber daya yang dimilikinya baik kepada individu maupun organisasi di negara tersebut.

Cara mengatasi Sistem ekonomi yang tidak jelas :

  1. Penciptaan iklim usaha yang kondusif
  2. Mengatur faktor produksinya
  3. Perekonomian terencana (planned economies)
  4. Perekonomian pasar (market economic)
  1. Ancaman Eksternal

1)      Indikator kinerja ekonomi yang buruk

Untuk menghadapi tantangan tersebut adalah perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk memajukan kinerja ekonomi secara bersama sama sehingga tidak ada lagi pihak yang dirugikan.

2)      Daya saing rendah

Untuk menghadapi tantangan tersebut, diperlukan upaya akselerasi pembangunan perekonomian nasional yang berdaya saing melalui pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

3)      Ketidaksiapan menghadapi era globalisasi

Ketidaksiapan menghadapi era globalisasi dapat diatasi dengan menciptakan generasi muda yang memiliki wawasan handal internasional yang dibentengi dengan nilai-nilai budaya sehingga tidak mudah terjerumus. Dengan demikian dapat diartikan Indonesia harus meningkatkan tingkat pendidikan dan tekhnologi informasi komunikasi.

4)      Tingkat dependensi/ketergantungan yang cukup tinggi terhadap pihak asing

  1. Indonesia harus membangun dan menjaga hubungan baik dengan negara-negara utama dalam tatanan ekonomi-politik dunia.
  2. Membangun dan menjaga hubungan baik dengan kekuatan-kekuatan ekonomi dunia sangat penting dalam upaya peningkatan kemajuan ekonomi dalam negeri sehingga kita dapat belajar dari negara-negara tersebut agar kita dapat menciptakan sesuatu sendiri dan tidak bergantung lagi.\

sumber :

https://www.disdikbud.lampungprov.go.id/projec2014/seva-mobil-bekas/

infobiz

Kembali ke atas