Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G

Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G


Di tengah kian maraknya peredaran ponsel ilegal atau black market di Indonesia, maka Xiaomi secara resmi menyatakan bahwa pusat servis mereka (Mi Exclusive Store) siap melayani produk ponsel pintar Xiaomi non-garansi resmi di Tanah Air. Mencakup layanan yang diberikan adalah software upgrade dan hardware repair tanpa penggantian mainboard. Maupun servis Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G

Dalam 2 tahun terakhir ini, nama Xiaomi sudah menjadi vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone global dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang menghadirkan smartphone premium dengan harga terjangkau dan murah , Xiaomi berhasil menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Tentu sangat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab hp xiaomi menjadi Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G . Akan tetapi penyebab yang sering terjadi pada hp xiaomi yang tidak bisa nyala dan saat di charge tidak dapat mengisi daya namun lampu LED saja yang berkedip berwarna merah adalah karena baterai hp xiaomi yang terlanjur kosong atau habis power atau dayanya.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G ? Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatasi bootloop pada hp baterai tanam yang terlanjur mati total tidak bisa dihidupkan karena tidak bisa dicas tersebut harus dilakukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai.

Dikenal sebagai Apple dari China, Xiaomi memang terkenal menghadirkan smartphone berspesifikasi premium dengan harga murah. Tapi dengan harganya yang murah, tak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi seperti Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G. Nah maka dari itu, kami akn bagikan info mengenai masalah Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya

Cara mengatasi HP Xiaomi Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G dapat membantu mengatasi permasalahan smartphone Anda. Tips lengkapnya akan kami sajikan di bawah ini.
Permasalahan Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G pada ponsel memang sering terjadi pada berbagai merk HP, tidak hanya pada Xiaomi saja.

Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G 
Cara Pertama
Matikan ponsel kemudian lepaskan semua SIM Card. Jika kamu memiliki dua buah kartu, gunakan salah satu SIM Card yang memiliki paket data internet pada slot SIM 1.
Hidupkan ponsel kembali, setelah itu masuk ke dalam dial-up (Internet Acces) dengan cara menekan tombol *#*#4636#*#*
Lalu pilih informasi telepon
1, kemudian pilih mode CDMA Only. Tunggu hingga beberapa saat hingga jaringan atau sinyal hilang (No Service).
Langkah selanjutnya yakni menuju menu Settings > SIM Card & Mobile Network > SIM 1. Pilih dan ubah Preffered Network menjadi Global.
Setelah melakukan langkah tersebut, secara otomatis sinyal 4G akan muncul kembali.
Cara Kedua
Jika cara pertama tidak ampuh, mungkin cara kedua ini bisa menjadi solusi yang tepat dalam memunculkan kembali sinyal 4G yang hilang di HP Xiaomi milikmu. Berikut langkah-langkahnya.
Pada papan tombol telepon, ketikkan *#*#4636#*#* untuk mengakses Dial-up (Internet Acces).
Kemudian pilih Phone Information 1 untuk melihat informasi telepon terkait penggunaan jaringan.
Lalu pilih dan ubah “Set preferred network type” menjadi LTE ONLY.
Restart data seluler, kemudian hidupkan kembali. Selesai!
#a. Handphone Xiaomi error
Masalah yang pertama terjadi biasanya disebabkan karena handphone Xiaomi pernah terjatuh atau terbentur sehingga pastinya mengalami error yang membuat daya tangkap dari sinyal menyusut dan tidak mendapatkan sinyal secara maksimal. Ada kemungkinan juga karena daerah kamu tidak terdapat tower sinyal yang menyebabkan sinyal Xiaomi hilang.
#b. Jangkauan sinyal tidak ada
Seperti yang telah dibahas di atas biasanya sinyal xiaomi hilang atau tiba-tiba menyusut itu karena daerah yang sedang kamu kunjungi tidak terdapat menara tower untuk sinyal dan membuat sinyal jadi hilang. Hal seperti ini cukup menjengkelkan karena menghambat pekerjaan yang sedang kamu lakukan.
#c. Adanya perubahan pengaturan
Penyebab ketiga sinyal Xiaomi hilang adalah wilayah yang sedang kamu tinggali hanya menangkap sinyal 3G dan tidak dapat menggunakan sinyal 4G. Maka kamu harus mengatur ulang pengaturan sinyal dalam menu pengaturan yang terdapat pada handphone Xiaomi.
#d. Pengaruh cuaca ekstrem
Indonesia adalah salah satu negara tropis yang memiliki cuaca tidak menentu dan membuat suhu menjadi tidak teratur. Hal ini juga menjadi salah satu faktor penyebab sinyal Xiaomi hilang secara tiba-tiba. Contohnya, saat hujan turun dengan angina kencang pastinya membuat sinyal menjadi jelek karena pengaruh dari cuaca.
#e. Kerusakan pada software
Ketika mengupdate software mungkin saja masih memiliki bug yang membuat sinyal Xiaomi hilang secara tiba-tiba. Jika saat kamu sudah menyelesaikan pengupdatean software pada handphone tetapi megalami masalah pada sinyal hilang, mungkin kamu dapat membenarinya dengan melakukan downgrade software.
#f. Terjadi perbaikan dari operator
Terjadinya sinyal Xiaomi hilang kemungkinan terbesar karena operator sedang melakukan perbaikan. Biasanya operator memperbaiki sinyal tersebut karena adanya fitur yang akan di update atau adanya ganguan pada tower sinyal.
Alternatif Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G 
Kamu sudah mengetahui penyebab sinyal Xiaomi hilang. Ada baiknya, kamu tidak hanya mengetahui penyebabnya. Artikel ini, akan menginformasikan juga bagaimana cara mengatasi sinyal handphone hilang. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan :
#1. Cabut atau lepaskan SIM Card
Dengan melakukan hal tersebut dapat mengetahui kerusakan pada sinyal Xiaomi hilang karena operator atau penyebab lainnya. Ketika handphone Xiaomi kamu memiliki dual SIM maka pastikan untuk salah satu memiliki kuota internet. Setelah itu cabut kedua SIM dan tunggu beberapa saat setelah itu pasang kembali SIM Card ke dalam handphone kamu. Setelah itu coba hidupkan device untuk memastikan kembali, apakah sinyal sudah muncul kembali atau tidak.
#2. Ganti Mode Jaringan
Coba ubah mode jaringan yang terdapat pada handphone Xiaomi kamu untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik lagi ketika digunakan. Dengan cara masuk ke menu pengaturan lalu pilih jaringan selular lalu pilih mode jaringan WSDMA/GSM, cara ini cukup baik digunakan ketika sinyal Xiaomi hilang.
#3. Ganti SIM Card
Untuk mengatasi sinyal Xiaomi hilang yang ketiga adalah dengan mengganti SIM Card yang ada pada handphone. Mungkin SIM Card sebelumnya memiliki kendala atau memang tidak dapat menangkap sinyal secara maksimal di daerah sekitar mu, maka dari itu segera ganti dengan operator yang lainnya untuk mendapatkan sinyal lebih kuat.
#4. Gunakaan aplikasi penguat sinyal
Dengan menggunakan beberapa aplikasi yang terdapat pada Play Store dapat membantu memperkuat sinyal. Kamu bisa menggunakan aplikasi Peta Wifi 3G 4G & Speed Test, Network Signal Info, Connection Stabilizer Booster dan lainnya.
#5. Flash HP Xiaomi
Coba lakukan flashing pada handphone Xiaomi ketika sinyal hilang karena firmware bermasalah setelah update OS. Kamu dapat melakukan flashing pada handphone Xiaomi dengan cara firmware terlebih dahulu, kamu dapat melakukannya dengan melihat pada website Xiaomi.
#6. Pakai antena penguat sinyal
Ini adalah solusi terakhir untuk mengatasi sinyal Xiaomi hilang yang dapat kamu coba ketika sinyal Xiaomi hilang. Dengan tambahan perangkat eksternal yang dapat membantu menguatkan sinyal yaitu dengan menambahkannya di atas atap rumah dengan memasang antenna, kemudian sambungkan dengan handphone Xiaomi dengan menggunakan pigtail. Biasanya cara ini digunakan saat kamu tinggal di daerah terpencil atau sulit untuk mendapatkan sinyal.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.

“Sebagai brand, masih memiliki kewajiban untuk melayani konsumen. Kami tetap membantu layanan purna jual untuk produk tidak resmi, terbatas hanya untuk model yang resmi hadir di Indonesia,” Ucapnya.

Bagaimana sobat Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G ? sangat mudah bukan? apakah kalian sudah memahami apa itu Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G, sebab hp xiaomi mengalami Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G, keadaan hp xiaomi yang Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G, dan cara mengatasi hp xiaomi Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G? jadi sekarang jangan khawatir lagi ya sobat jika kalian mengalami Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G. Karena Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G bukan kesalahan produk xiaomi yang jelek kok. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi ya karena semua masalah bisa teratasi.

infobiz

Kembali ke atas