Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

STRATEGI PENETAPAN HARGA LINI PRODUK

STRATEGI PENETAPAN HARGA LINI PRODUK

  1. Strategi ini dilakukan dengan jalan menetapkan harga suatu lini produk berdasarkan hubungan dan dampak setiap produk terhadap lininya, apakah kompetitif atau komplementer.
  2. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan laba dari keseluruhan lini produk.

Persyaratan yang perlu dipertimbangkan:

  1. Untuk produk yang ada dalam lini, strategi akan disusun berdasarkan kontribusi produk terhadap pangsa rata-rata dari biaya overhead dan biaya langsung.
  2. Untuk produk baru, analisis pasar/produk akan menentukan apakah produk tersebut akan menguntungkan. Penetapan harga kemudian menjadi fungsi dari biaya sasaran laba,pengalaman,dan persaingan eksternal.

Hasil yang diharapkan meliputi:

  1. Skedul penetapan harga seimbang dan konsisten diantara berbagai lini produk.
  2. Laba jangka panjang yang semakin besar.
  3. Kinerja lini secara keseluruhan yang lebih baik.

sumber

POS-POS TERBARU

infobiz

Kembali ke atas