Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Tak takut kompetitor, Asus pasang target tinggi untuk pasar premium

Tak takut kompetitor, Asus pasang target tinggi untuk pasar premium

Tak takut kompetitor, Asus pasang target tinggi untuk pasar premium

Asus memasang target 40 persen untuk pangsa pasar laptop premium di Indonesia.

“Untuk pasar high-end kami hanya memiliki 25 persen… Selanjutnya kami menargetkan 40 persen untuk segmen high-end tahun depan,” ujar Asus Indonesia PC PM Lead, Frank Wang, usai peluncuran Zenbook S UX391UA di Jakarta, Selasa.

Meski demikian, Asus mengakui bahwa Apple dengan Macbook-nya masih menjadi kompetitor terkuat di pasar laptop premium di Indonesia.

“Menurut saya, karena Apple masih menjadi pemain yang kuat, dan kompetitor kami juga

punya beberapa model premium,” kata Frank.

Sejumlah perusahaan teknologi belakangan ini juga agresif bermain di segmen laptop premium. Bulan lalu, Lenovo menghadirkan ThinkPad P1 dengan harga mulai dari Rp23 juta-an, sementara Dell meluncurkan laptop XPS di harga Rp37,999 juta.

Asus hari ini meluncurkan laptop premium Zenbook S UX391UA seharga Rp26,299 juta.

Kehadiran Zenbook S dengan desain ultra-thin ini menjadi langkah Asus untuk memperbesar pangsa pasar di Indonesia.

“Sebenarnya, sebelumnya kami tidak berpikir pasar Indonesia mampu membeli high-end. Namun, khususnya tahun ini kami melihat pasar Indonesia punya potensi yang besar,” kata Frank

“Indonesia adalah pasar yang paling penting di APAC untuk Asus, dan juga kami percaya

akan lebih banyak lagi end-user yang mampu membeli produk high-end,” sambung dia.

Dalam presentasinya, Frank menyebut bahwa pangsa pasar laptop thin and light Asus pada Q3 tahun ini meningkat menjadi 25,4 persen dari 3,5 persen pada kuartal yang sama tahun lalu, mengutip data dari firma riset Gfk.

 

Baca Juga :

infobiz

Kembali ke atas