Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Tanamkan Karakter Anak sejak Dini

Tanamkan Karakter Anak sejak Dini

Tanamkan Karakter Anak sejak Dini
Tanamkan Karakter Anak sejak Dini

Himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi) Bekasi Timur menghelat Pesta Pra Siaga bertajuk ”Bersyukur, Jujur, Mandiri dan Berani Berbagi” di lapangan Blu Plaza, Kamis (29/8). Kegiatan ini diikuti 850 murid dengan 150 pendamping dari 40 lembaga pendidikan di wilayah setempat.

Ketua Himpaudi Bekasi Timur, Endang Setianingsih mengaku sangat antusias untuk

membangun karakter anak bersama orang tua yang dilakukan sejak dini.

”Kita sangat senang bisa membuat kegiatan yang positif bagi anak-anak usia dini sehingga munculah sikap anak yang berkarakter,” ujarnya disela kegiatan.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak bermain sambil belajar melalui lomba. Diantaranya, lompat simpat, tepuk pramuka, membuat menara dari gelas plastik, membawa Pancasila, dan masuk ke dalam terowongan.

”Anak-anak identik dengan bermain, maka penguatan karakter kami kemas dengan cara

bermain juga agar siswa tidak merasa jenuh dan bosan,” tuturnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara Pesta Pra Siaga, Tine Mulyaningsih mengatakan, sikap disiplin, kerja sama, sosial emosi, dan fisik anaknya nantinya akan terbentuk melalui kegiatan positif seperti kegiatan yang dilakukan. Selanjutnya akan berpengaruh terhadap keseharian anak.

”Tentunya pembentukan karakter itu kita mulai sejak dini, karena pada masanya anak lebih

mudah dibentuk karakternya di usia dini, maka dari itu kegiatan ini bukan hanya anak yang ikut serta tapi orang tua juga kami ajak untuk bermain bersama anak,” terangnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut. ”Kegiatan ini patut diapresiasi karena memiliki nilai positif bagi anak-anak,” ujar Tri.


Baca Juga :

infobiz

Kembali ke atas