Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

TINGKATKAN PENDIDIKAN. DISDIK GANDENG OMBUDSMAN

TINGKATKAN PENDIDIKAN. DISDIK GANDENG OMBUDSMAN

TINGKATKAN PENDIDIKAN. DISDIK GANDENG OMBUDSMAN
TINGKATKAN PENDIDIKAN. DISDIK GANDENG OMBUDSMAN

Dinas Pendi­dikan (Disdik) Kota Bogor meng­gandeng Ombudsman RI untuk meningkatkan

pelayanan pendi­dikan di Kota Hujan. Kegiatan yang diberikan kepada seluruh kepala dan komite SMPN Kota Bogor itu berlangsung di Gumati Resort, Ke­camatan Bogor Timur, kemarin.

Menurut Kepala Disdik Kota Bogor, Fahrudin, pihaknya senga­ja mengundang tim dari

Ombuds­man RI sebagai narasumber. Tu­juannya agar mereka bisa mem­berikan pembekalan dan pembi­naan bagi peserta. “Semoga se­telah menggandeng Ombudsman RI, Disdik Kota Bogor akan jauh lebih baik dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” katanya.

Fahrudin menjelaskan, bukan tanpa sebab pihaknya menggandeng Ombudsman RI dalam

kegiatan ini. Sebab, peranan Ombudsman sangat penting. Terlebih fungsinya mereka untuk melindungi masy­arakat terhadap pelanggaran hak, penyalahgunaan wewenang, kesa­lahan, kelalaian, keputusan yang tidak fair hingga mal administrasi. “Makanya kita melibatkan Ombuds­man. Karena fungsi mereka untuk meningkatkan kualitas adminis­trasi publik dan membuat tindakan-tindakan pemerintah lebih ter­buka. Bahkan, para pegawainya lebih akuntabel terhadap masy­arakat,” katanya.

Untuk itu, ia berharap, para pe­serta kegiatan setelah mendapatkan pembekalan dari Ombudsman RI dapat menjalankan program seko­lah sesuai dengan koridornya. Tu­juannya agar tak terjadi penyim­pangan dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan bermutu.

 

Sumber :

https://voi.co.id/

infobiz

Kembali ke atas