Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Tips Dekorasi Interior Hitam

Tips Dekorasi Interior Hitam

Tips Dekorasi Interior Hitam

Interior hitam; Skema warna hitam dihindari secara luas karena asumsi yang salah; membuat ruangan menjadi gelap dan sempit. Padahal, dekorasi serba hitam bisa menciptakan suasana unik yang berbeda dari biasanya.

Interiordesign.id – Nuansa hitam pada interior masih jarang ditemui. Banyak orang yang enggan mendekorasi kamar mereka dengan warna hitam. Berpikir bahwa warna hitam akan menimbulkan kesan gelap dan membuat ruangan tampak sempit, yang tidak sepenuhnya benar. Padahal, jika diaplikasikan dengan benar, warna hitam benar-benar dapat memberikan tampilan ruangan yang modern dan elegan.

Penggunaan warna hitam sebenarnya cukup fleksibel. Hitam bisa diaplikasikan ke ruangan mana pun di rumah. Tak hanya kesan maskulin, warna ini juga mampu menciptakan suasana spasial yang variatif, seperti feminin atau bahkan romantis.

Tidak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan warna hitam sebagai skema warna utama interior rumah Anda. Anda hanya perlu memperhatikan satu hal, jangan menyalahgunakannya. Jika Anda berlebihan, warna hitam akan tampak dingin dan sempit.

Jangan ragu untuk bereksplorasi, aplikasikan warna hitam dengan tepat sembari menyimak tips dekorasi interior berikut ini.

Tips mendekorasi interior hitam dengan warna-warna cerah

Memiliki warna hitam pekat memang bisa berdampak buruk pada sebuah ruangan, apalagi jika Anda memiliki ruangan yang kecil. Warna hitam bisa membuat ruangan kecil terasa sempit. Gunakan cat biru / hitam matte, cat jenis ini akan membantu dinding bertekstur tidak rata Anda terlihat lebih rapi.

Untuk menyeimbangkan warna hitam, kombinasikan warna hitam dengan warna cerah dan terang sebagai warna kombinasi. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah seperti coklat muda, biru dan limau, dari pink pastel hingga putih.

Hindari penggunaan warna gelap untuk kombinasi interior hitam seperti biru tua, coklat tua, atau merah marun. Warna-warna tersebut tidak terlalu kontras dengan furnitur berwarna hitam dan memberikan kesan gelap pada ruangan.
Tips Pencahayaan untuk Pencahayaan Interior Hitam

Hitam memberi kesan gelap karena kemampuannya menyerap cahaya. Oleh karena itu, pencahayaan yang tepat harus Anda perhatikan.

Gunakan warna hitam di ruangan yang memiliki banyak cahaya alami. Ini harus mencerahkan kulit hitam yang lebih gelap. Jika masih terlihat terlalu gelap, tambahkan sedikit pencahayaan ke sudut ruangan untuk menciptakan efek dramatis pada ruangan.

Tips lainnya yang keren di: arsitekpesat.com

Tip lain untuk mendapatkan pencahayaan yang baik adalah dengan menggunakan warna hitam hanya sebagai aksen tambahan. Caranya dengan memilih satu sisi dinding yang akan dicat hitam dan sisi lainnya berwarna putih. Selain putih, Anda bisa mengeksplorasi warna-warna cerah lainnya seperti yang disebutkan sebelumnya. Tetapi untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup baik, gunakan warna putih – cara terbaik untuk menampilkan cahaya di ruangan berwarna gelap.

infobiz

Kembali ke atas