Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot

Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot

Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot

Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot
Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot

Buah anggur adalah merupakan tanaman buah yang berupa perdu merambat yang termasuk kedalam keluarga (Vitaceae) Buah anggur ini biasanya di gunakan untuk membuat Jus anggur, Jelly, Minuman Anggur. Minyak dan biji anggur dan kismis, Atau di namakan langsung.

Pengenalan Singkat Tentang Anggur

Buah ini juga sangat di kenal karena mengandung banyak senyawa (Polifenol) dan (Resveratol) yang berperan aktif dalam sebagai metabolisme tubuh. Serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit yang lainya. Aktifitas ini juga terkait dengan adanya senyawa (Metabolit Sekunder) Di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa (Antioksidan) yang mampu menangkal radikal Bebas.

Supaya Tanaman Anggur Cepat Berbuah

Hal yang paling penting supaya mempercepat tumbuhnya buah, Yaitu pemangkasan pada ranting yang menyebabkan bunga keluar dari cabang tersier. Ketika cabang tersier sudah berwarna cokelat atau sudah berumur 3 bulan, Pemangkasan boleh di lakukan. Dan pemangkasan hanya di lakukan pada cabang tersier dengan mata tunas menonjol. Pemangkasan ini di lakukan pada ruas ke 4 atau ke 5 dari pangkal cabang.

Pada pemangkasan pertama

Mulai dari bunga yang muncul biasanya masih berukuran Kecil. Dan jumlah mulai beransur-ansur akan bertambah pada pemangkasan ke 2, ke 3, dan seterusnya. Lalu bunga yang muncul setelah pemangkasan Lama-kelamaan akan mekar dan menghasilkan Buah-buah kecil yang berwarna Hijau. Lalu buah ini akan terus berkembang dan mencapai pertumbuhan maksimal setelah 105-110 hari sejak pemangkasan. Pada masa pertumbuhan buah tanaman anggur di dalam Pot perlu di siram setiap hari dan pemupukan di lakukan setiap bulan. Adapun pupuk yang di berikan berupa (NPK) sebanyak 2 sendok makan.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Tips Terbaik Menanam Dan Budidaya Anggur Di Dalam Pot tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

 

Sumber: https://www.bertani.co.id