Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

TUJUAN MANAJEMEN STRATEGI

TUJUAN MANAJEMEN STRATEGI

TUJUAN MANAJEMEN STRATEGI

Manajemen strategi sangat dibutuhkan sebuah perusahaan untuk mencapai segala target dan tujuan yang telah ditetapkan. Keberadaan manajemen strategi ini sangatlah penting dan memiliki tujuan tersendiri bagi perusahaan maupun organisasi. Menurut Suwandiyanto, dalam bukunya yang berjudul “Manajemen Strategi dan Kebijakan Perusahaan” pada sebuah bisnis, manajemen strategi memiliki beberapa tujuan utama, antara lain:

1. MENJAGA KEPENTINGAN DARI BERBAGAI PIHAK

Dalam pelaksanaan manajemen strategi, peranan manajer sangatlah penting. Manajer dalam menyusun strategi yaitu dengan mempertemukan kebutuhan masing-masing pihak antara lain pihak supplier, karyawan, perbankan, pemegang saham, dan masyarakat. Beberapa komponen tersebut sangat berperan dalam kesuksesan sebuah kebijakan yang telah dirancang.

2. MEMBERIKAN ARAH DALAM MENCAPAI TUJUAN

Tujuan manajemen strategi dalam hal ini adalah seorang manajer strategi harus bisa menunjukkan kepada semua pihak mengenai arah dan tujuan perusahaan. Tujuan dan arah perusahaan yang jelas ini dapat dijadikan landasan untuk pengendalian dan evaluasi keberhasilan

3. MENGANTISIPASI PERUBAHAN

Manajemen strategis memungkinkan para eksekutif untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang ada, serta menyiapkan pedoman untuk pengendaliannya sehingga dapat memperluas kerangka berpikir mereka secara perspektif.

4. BERHUBUNGAN DENGAN EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI

Tanggung jawab seorang manajer dalam sebuah perusahaan tidak hanya mengkonsentrasikan terhadap kemampuan atas kepentingan efisiensi, melainkan ia juga harus mempunyai perhatian yang lebih terhadap sumber daya untuk bekerja keras dengan melakukan pekerjaan secara efektif dan lebih baik.


Sumber: https://mayrhofen-harakiri.com/rom-toolbox-pro-apk/

infobiz

Kembali ke atas