Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Twitter memiliki minggu pemecahan rekor karena pengguna mencari berita tentang protes dan COVID-19

Twitter memiliki minggu pemecahan rekor karena pengguna mencari berita tentang protes dan COVID-19

 

Twitter memiliki minggu pemecahan rekor karena pengguna mencari berita tentang protes dan COVID-19
Twitter memiliki minggu pemecahan rekor karena pengguna mencari berita tentang protes dan COVID-19

Kerusuhan sipil akibat protes George Floyd secara nasional mendorong Twitter untuk

melihat catatan jumlah pemasangan baru minggu ini, menurut data dari dua perusahaan intelijen app store, Apptopia dan Sensor Tower . Sementara temuan pasti perusahaan berbeda dalam hal jumlah total unduhan baru atau ketika catatan dipecahkan, perusahaan sepakat bahwa aplikasi Twitter memiliki minggu terbesarnya, secara global.

Penggunaan Twitter sedang meningkat karena kedekatan seputar berbagi berita yang disediakan platformnya. Ini adalah permintaan khusus di tengah protes George Floyd di AS, ketika para demonstran menggunakan Twitter untuk berbagi gambar langsung dan video demonstrasi, kebakaran dan penjarahan, contoh-contoh kebrutalan polisi dan banyak lagi. Sementara itu, nonprotestors mengunduh aplikasi untuk menonton acara yang dibuka secara langsung dan mendapatkan berita yang tidak disaring.

Menurut data dari Sensor Tower, Twitter melihat lebih dari satu juta pemasangan pada hari Senin dan sekitar 1 juta pemasangan baru pada hari Selasa – membuat hari Senin adalah hari melihat pemasangan paling banyak satu hari setidaknya sejak 1 Januari 2014, ketika perusahaan mulai merekam aplikasi menyimpan data. Pada puncaknya, instalasi AS minggu ini berada di level tertinggi empat tahun. Pada hari Rabu, Sensor Tower memperkirakan instalasi Twitter sedikit menurun yang menyebabkan aplikasi mendapat peringkat yang sedikit lebih rendah di grafik global app store.

Apptopia, di sisi lain, menemukan bahwa Twitter menduduki puncak rekor untuk instalasi pada hari Rabu dengan 677.000 unduhan di seluruh dunia. Ini termasuk angka unduhan hampir-rekor dari 140.000 pemasangan di AS, dengan jumlah pemasangan yang lebih besar datang dari pasar internasional, termasuk Inggris, India, Brasil dan Meksiko. Namun, angka unduhan AS ini adalah nomor pemasangan harian tertinggi kedua untuk AS dalam masa Twitter, kata perusahaan itu.

Kredit gambar: Apptopia

Kebenaran antara angka-angka yang berbeda dari kedua perusahaan ini mungkin di suatu

tempat di tengah. Menara Sensor secara rutin hadir dengan angka lebih tinggi dari Apptopia. Namun, dari sudut pandang yang lebih luas, kedua perusahaan cenderung melihat keseluruhan tren yang sama. Dalam kasus minggu ini, keduanya menunjukkan minggu breakout untuk pertumbuhan unduhan aplikasi seluler Twitter.

Walaupun mungkin tampak aneh bahwa Twitter melihat lebih banyak pemasangan di pasar non-AS, ini merupakan indikasi bahwa dunia sedang menonton acara ini. Tapi itu juga mungkin sesuatu badai yang sempurna untuk permintaan Twitter, karena kerusuhan sipil bukan satu-satunya penggerak untuk pemasangan internasional.

Banyak negara juga menghadapi pandemi COVID-19, misalnya dengan Brasil yang sangat terpukul saat ini. Itu bisa memicu minat lain yang meningkat dalam aplikasi, mengingat sifatnya yang didorong oleh berita.

Selain memecahkan nomor unduhan, Apptopia juga mencatat bahwa kemarin adalah catatan untuk pengguna aktif harian di Twitter di AS, ketika sekitar 40 juta orang di AS masuk ke dalam aplikasi.

Demi perbandingan, Twitter melaporkan aplikasinya memiliki 31 juta pengguna aktif harian

(yang dapat diuangkan) di AS pada Q4 2019 , yang tumbuh menjadi 33 juta pada Q1 2020 . MDAU tidak persis metrik yang sama dengan pengguna aktif harian. Alih-alih, ini adalah metrik yang diciptakan Twitter untuk menghitung jumlah pengguna yang masuk di platformnya yang mampu menampilkan iklan. Namun, saat ini satu-satunya cara Twitter melaporkan data penggunanya sehingga perbandingan terdekat yang dapat ditawarkan.

Sejauh tingkat lonjakan pemasangan dan penggunaan ini, jangka waktu yang lebih panjang untuk Twitter masih harus dilihat, dan kami tidak akan mengetahui secara spesifik sampai Twitter melaporkan metrik yang diperbarui dalam penghasilan kuartalan berikutnya.

Sumber:

https://solidaritymagazine.org/seva-mobil-bekas/

infobiz

Kembali ke atas