Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh
Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

 

Apakah umpan mancing ikan kakap merah yang ampuh? Bagi para pemancing, kakap merah merupakan salah satu primadona yang banyak diburu. Selain karena sensasi tarikan dan susahnya menangkap kakap merah, ikan ini begitu difavoritkan lantaran memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Rasa dagingnya yang gurih dan bertekstur lembut serta mengandung nutrisi yang lengkap mebuat harga kakap merah mampu tembus sampai ratusan ribu rupiah per kilogram.

Spot yang paling mengagumkan untuk memancing ikan kakap merah terletak di perairan yang dipenuhi watu karang. Area yang berada di arus dasar laut juga sangat disukai oleh ikan berjulukan latin Lutjanus malabaricus ini. Setelah Anda berhasil menemukan lokasi pemancingan yang ideal, fokus lah pada kawasan tersebut karena kakap merah biasanya hidup secara bergerombol.

Apakah umpan mancing ikan kakap merah yang ampuh Simak Umpan Mancing Ikan Kakap Merah yang Ampuh

jenis ikan hias air tawar terindah di aquarium – Tidak dipungkiri, kesuksesan menangkap kakap merah juga dipengaruhi oleh jenis umpan yang dipakai. Mau tahu apa sajakah umpan-umpan yang mengagumkan untuk memancing si merah ini? Berikut saran selengkapnya dari kami!

Cumi-cumi

Cumi-cumi merupakan makanan yang disukai oleh hampir semua ikan laut, termasuk kakap merah. Gerakannya yang relatif lamban menimbulkan cumi-cumi banyak diburu oleh ikan predator. Anda mampu menunjukkan umpan ini dalam keadaan utuh atau sudah dipotong-potong. Yang penting, sesuaikan ukuran umpan yang dipakai dengan ukuran kakap merah yang tengah menjadi incaran Anda.

Udang

Selain cumi-cumi, kakap merah juga senang mengonsumsi udang. Bagi para pemancing, umpan berupa udang ini menunjukkan keuntungan berkat aromanya yang besar lengan berkuasa sehingga ikan predator akan cepat melahapnya. Lengkapi mata kail Anda dengan pemberat biar udang yang terpasang di hook tidak gampang terbawa arus.

Ikan

Sebagai ikan karnivora, kakap merah biasanya memakan ikan-ikan kecil yang berada di depannya. Makara Anda mampu memanfaatkan kebiasaan tersebut untuk menjebak ikan ini. Beberapa ikan kecil yang kerap dimakan oleh kakap merah antara lain ikan kembung, ikan kuwe, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan meniran. Bahkan Anda juga mampu menggunakan ikan air tawar sebagai umpan contohnya ikan gurame, ikan bandeng, ikan mujair, ikan mas, dan sebagainya.