Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

Vivaldi – Browser Cantik Dengan Banyak Fitur

Vivaldi – Browser Cantik Dengan Banyak Fitur

Vivaldi - Browser Cantik Dengan Banyak Fitur
Vivaldi – Browser Cantik Dengan Banyak Fitur

Masih bahas browser. Kamu yang sudah bosan dengan browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera harus mencoba browser yang satu ini. Namanya Vivaldi Browser, yang katanya diambil dari nama seorang komposer asal Italia. Tidak seperti Min Browser yang mengedepankan kesederhanaan, Vivaldi adalah browser dengan segudang fitur. Saking banyaknya fitur, akan sangat panjang jika dibahas semua dalam satu artikel. Well, mari kita kupas apa saja fitur menarik dari Vivaldi.

Tema

Salah satu fitur kesukaan saya di Vivaldi Browser. Tim developer benar-benar pandai

mengatur komposisi warna setiap tema. Hasilnya, tema-tema default yang tersedia membuat browser tampil dengan paduan warna yang enak dipandang.

Catatan

Fitur unik. Saya belum pernah menemui ada browser yang punya fitur note bawaan. Cukup berguna untuk kamu yang sedang mencari informasi atau riset tentang sesuatu. Ketika menemukan informasi yang kamu inginkan, kamu bisa langsung mencatatnya di browser tanpa perlu membuka aplikasi lain. Fitur catatan bisa diakses dengan mengklik ikon kertas yang terletak di sidebar kiri.

Screenshot

Kamu bisa mengambil screenshot langsung tanpa perlu menginstall ekstensi dari pihak ketiga seperti ketika kamu menggunakan Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Kamu bisa mengambil screenshot sebagian atau seluruh isi website.

Web Panel

Sebenarnya, saya agak bingung bagaimana menjelaskannya. Gampangnya, kamu bisa

membuka 2 website dalam satu tab. Ya, kira-kira begitu. Untuk bisa melakukan itu, pertama buka website pertama lalu klik ikon “+”. Maka website tersebut akan masuk ke panel tersendiri. Kamu bisa mulai membuka website lainnya secara berdampingan.

Speed Dial

Kamu bisa menyimpan website-website favorit dan menyimpannya dalam Speed Dial dengan

tampilan yang cantik. Untuk menambah daftar website yang tersimpan di Speed Dial, klik ikon “+” di bagian bawah, lalu masukkan alamat website favorit kamu.

Secara keseluruhan, Vivaldi ini sangat cocok dengan kamu yang suka mengkustomisasi browser. Kamu bisa menyesuaikan Vivaldi sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu, browser ini juga punya pertumbuhan yang pesat karena didukung oleh komunitas yang aktif. Kalau tidak percaya, kamu bisa mengecek forum resminya disini. Kamu juga bisa bergabung disana jika menemui kesulitan atau bug ketika menggunakan Vivaldi.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/bubble-coco-apk/

infobiz

Kembali ke atas