Vlogging Lebih Asik dengan Produk yang Bagus

Vlogging Lebih Asik dengan Produk yang Bagus

Vlogging Lebih Asik dengan Produk yang Bagus

Vlogging Lebih Asik dengan Produk yang Bagus
Vlogging Lebih Asik dengan Produk yang Bagus

 

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi

Ketika mendengar kata ‘vlogging’ atau video blogging. Zaman sekarang ini, tidak sedikit orang menceritakan kehidupan sehari-hari, pengalaman menarik hingga mengutarakan pendapat mereka dalam bentuk video.

Untuk itu yuk kita telusuri dunia vlogging

ini, hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai vlogging itu pastinya menemukan ide atau topik untuk konten video kalian. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan beberapa alat yang dapat membantu kegiatan vlogging kalian menjadi lebih maksimal, seperti beberapa produk di bawah ini,

Pertama dan yang terpenting adalah

Alat untuk merekam. Kalian dapat menggunakan kamera DSLR atau jika ingin membawa alat perekam yang lebih praktis dibawa, kalian dapat menggunakan smartphone.

Kedua, kalian memerlukan tongsis atau gorillapod untuk memudahkan pengamibilan video. Penggunaan tripod dapat membantu menghasilkan video yang terlihat professional. Selain itu, dengan menggunakan tripod atau gorillapod ini akna meminimalisir getaran saat merekam dengan tangan kosong (handheld).

Produk yang ketiga adalah microphone

Microphone itu krusial kalau kamu ingin suara videomu terdengar lebih berkualitas dan lebih enak didengar oleh audiens kalian. Tidak perlu microphone mahal, clip on sudah lebih dari cukup, lho.

Berikutnya, produk ini sangat diperlukan pada saat pengambilan video di malam hari yang minim akan cahaya yaitu camera lightning. LED lighting dengan bentuk ring dapat menjadi pahlawan penyelamat yang akan menghasilkan kualitas video dengan pencahayaan maksimal.

Terakhir tapi bukan yang terakhir

Laptop juga tidak boleh terlupakan dari peralatan pelengkap kegiatan vlogging kalian untuk keperluan mengedit konten video yang sudah dibuat. Proses editing juga menjadi proses penting dalam kegiatan video blogging, bagaimana kalian mengemas cerita atau pengalaman yang telah kalian rekam sebelumnya menjadi sebuah tontonan yang menarik itu adalah hal yang harus kalian lakukan dengan teliti.

Nah, itulah tadi beberapa senjata utama untuk menciptakan kualitas video blogging yang tidak hanya memiliki nilai cerita yang bermakna tapi juga kualitas video yang berkualitas. Selamat mencoba dan bersinar menjadi vlogger!

Sumber : https://ngelag.com/