Infobiz.co.id

Infobiz.co.id Situs Berita Seputar Teknologi Terbaru, Informasi Games Terupdate, Keamanan Digital, Aplikasi Dan Cyber Attack Reporting.

 Wisata alam

 Wisata alam

Meskipun di riau tidak terdapat pegunungan seperti halnya di provinsi-provinsi lainya tidak membuat riau miskin akan wisata alam.

Adapun beberapa objek wisata alam yang terletak di beberapa kabupaten di Riau di antaranya :

  1. Air terjun guruh gemurai

objek wisata ini terletak di kabupaten kuantan singing tepatnya di kecamatan kuantan mudik (lubuk jambi) tepatnya di desa kasang yang jaraknya sekita 25 kilometer dari Teluk kuantan.

Air terjun guruh gemurai sendiri memiliki arti yang menurut penduduk setempat adalah air terjun yang memiliki suara gemuruh akibat percukan airnya.

Dari pintu masuk tersebut para pengunjung harus melewati hutan gundul yang telah di Tanami pohon karet dengan berjalan kaki ke sana sejauh  2 km untuk sampai ke lokasi air terjun.

Untuk biaya tiket masukke objek wisata ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp.2000 untuk anak-anak dan Rp.3000 untuk orang dewasa.

  1. Taman pemancingan alam mayang

Objek wisata ini terletak di kecamatan tenayan raya kota pekanbaru,di objek wisata ini para pengunjung dapat memancing dan menikmati suasana sejuk karna di tempat ini terdapat pepohonan yang rindang.

Taman pemancingan yang luasnya mencapai 18.560 meter dan terbagi atas 3 kolam ini di kelilingi oleh pohon yang rindang sehingga pengunjung betah untuk bersantai di sini.Hanya dengan membayar Rp.20.000 pengunjung dapat memancing ikan yang ada di kolam adapun ikan yang terdapat di kolam seperti ikan gurami,ikan nila,ikan sepat siam dan lainya.

Di tempat ini juga terdapat lokasi outbond yang di buka pada pikul 08.00sampai 18.00 dan pengunjung di pungut biaya sebesar Rp.15.000

Kawasan pemancingan alam mayang juga di lengkapi dengan fasilitas di antaranya kantin,mushola,took-toko yang menyediakan alat9alat memancing,hiburan music,dll.

  1. Taman nasional bukit tiga puluh

Objek wisata ini terdapat di pematang rebah kabupaten indra giri hulu.

Taman nasional bukit tiga puluh dengan luas sekita 508.000 hektar dataran rendah dan hutan perbukitan.

Uniknya di pedalaman ini kita dapat menjumpai suku talang mamak yang hidup di pedalaman.

sumber :

POS-POS TERBARU

infobiz

Kembali ke atas